Ruqayyah (2011) PENGARUH KEAKTIFAN MENGIKUTI KEGIATAN KEROHANIAN ISLAM (ROHIS) TERHADAP PRESTASI BELAJAR PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SMA NEGERI 1 PANGKALAN KERINCI KABUPATEN PELALAWAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Sarif Kasim Riau.
|
Text
2011_2011420.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah pengaruh Keaktifan Mengikuti Kegiatan Kerohanian Islam (ROHIS) terhadap Prestasi Belajar Pelajaran Pendidikan Agama Islam Siswa. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa yang tergabung dalam kerohanian Islam (ROHIS) sedangkan obyeknya adalah keaktifan mengikuti kerohanian Islam dan prestasi belajar siswa. Populasi penelitian ini adalah siswa yang mengikuti kerohanian Islam berjumlah 60 orang. Pengumpulan data tentang keaktifan mengikuti kegiatan kerohanian Islam (ROHIS) dilakukan dengan angket sedangkan untuk prestasi belajar adalah dokumentasi. Setelah data terkumpul kemudian disajikan dalam bentuk tabel frekuensi dan dianalisa dengan tehnik kualitatif. Keaktifan mengikuti kegiatan kerohanian Islam (ROHIS) dikategorikan menjadi tiga bagian yaitu: aktif jika 76-100%, kurang aktif jika 50-75%, dan tidak aktif 0-49%. Begitu juga dengan prestasi belajar siswa tinggi jika 85-100%, sedang jika 75-84%, dan rendah jika 0-74%. Setelah data terkumpul lalu dianalisa dengan menggunakan pendekatan kuantitatif melalui regresi linier. Untuk menganalisanya penulis menggunakan bantuan program SPSS.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Feni Marti Adhenova |
Date Deposited: | 01 Feb 2016 06:26 |
Last Modified: | 01 Feb 2016 06:26 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/2282 |
Actions (login required)
View Item |