NURUL ARFAH, - (2019) Desain dan Uji Coba Video Stop Motion Sebagai Media Pembelajaran Perkembangan Teori Model Atom. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text
SKRIPSI NURUL ARFAH.pdf Download (16MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Nurul Arfah, (2019) : Desain dan Uji Coba Video Stop Motion Sebagai Media Pembelajaran Perkembangan Teori Model Atom Penelitian ini dilatarbelakangi dari kesulitan siswa dalam memahami materi kimia yang bersifat teoritis,hafalan serta kurangnya penggunaan media pembelajaran . Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hasil kelayakan video stop motion sebagai media pembelajaran khususnya pada materi kimia yang bersifat teoritis dan hafalan di SMK Negeri 7 Pekanbaru melalui uji validitas dan praktikalitas. Dalam penelitian ini media video stop motion didesain menggunakan Aplikasi Filmora untuk mendukung pembelajaran pada materi perkembangan teori model atom. Hasil akhir produk berupa video pembelajaran yang valid. Jenis penelitian yang digunakan merupakan penelitian dan pengembangan (Research and Development) dengan modifikasi model Borg and Gall di SMK Negeri 7 Pekanbaru. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian berupa wawancara dan angket. Media pembelajaran video stop motion yang dihasilkan telah teruji valid dengan persentase 88,95% (sangat valid) dan teruji praktis dengan persentase 82,75% (sangat praktis). Dari hasil tersebut disimpulkan bahwa video stop motion sebagai media pembelajaran perkembangan teori model atom sudah valid, praktis dan mendapat respon baik dari siswa sehingga dapat dilakukan uji coba pada tahap selanjutnya. Kata Kunci: Video Stop Motion , Model Atom , Media Pembelajaran
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 13 Nov 2019 06:51 |
Last Modified: | 13 Nov 2019 06:51 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/22352 |
Actions (login required)
View Item |