DWIRA ISTINING DIAH, 11318203515 (2017) PENGARUH KETERAMPILAN PENGELOLAAN KELAS TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR NEGERI 024 TANAH MERAH KECAMATAN SIAK HULU KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
1. COVER.pdf Download (386kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (588kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (674kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (452kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (330kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (542kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (299kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (546kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (823kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (518kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (465kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang signifikan antara keterampilan pengelolaan kelas terhadap minat belajar siswa Sekolah Dasar Negeri 024 Tanah Merah Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh karena masih ada siswa yang tidak memperhatikan penjelasan guru, siswa yang malas mengerjakan tugas dari guru, siswa yang terlambat masuk kelas dan siswa yang bermain pada saat pembelajaran telah dimulai. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional dengan menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Sekolah Dasar Negeri 024 Tanah Merah Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV dan V. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan observasi, angket dan dokumentasi. Dalam penelitian ini data dianalisis dengan teknik korelasi koefisien kontingensi. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara keterampilan pengelolaan kelas terhadap minat belajar siswa Sekolah Dasar Negeri 024 Tanah Merah Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar. Dari hasil analisis statistik dengan menggunakan teknik korelasi koefisien kontingensi pada keterampilan pengelolaan kelas dan minat belajar diperoleh harga phi yaitu 0,541 yang mana lebih besar dari “r” tabel baik pada taraf signifikan 5% maupun 1% atau dapat dituliskan 0,288<0,541>0,372. ini berarti (hipotesa alternatif) diterima dan (hipotesa nihil) ditolak. Dengan demikian semakin baik guru dalam pengelolaan kelas maka semakin tinggi minat belajar siswa. Kata Kunci: Keterampilan, pengelolaan, minat belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 18 Oct 2019 09:24 |
Last Modified: | 18 Oct 2019 09:24 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/21546 |
Actions (login required)
View Item |