DIANA FEBRI YANTI, 11317203109 (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DENGAN MENGGUNAKAN STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE TEAM QUIZ TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 6 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
1. COVER.pdf Download (366kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (758kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (265kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (376kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (338kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (574kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (675kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (727kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV.pdf Download (918kB) | Preview |
|
|
Text
10. BAB V.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (409kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian Quasi eksperimen yang dilatar belakangi oleh hasil belajar siswa SMA Negeri 6 Pekanbaru pada mata pelajaran kimia khususnya pada materi hukum dasar yang masih tergolong rendah dan bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) dengan menggunakan strategi pembelajaran aktif tipe Team Quiz terhadap hasil belajar kimia SMA Negeri 6 Pekanbaru. Rancangan penelitian menggunakan desain pretest dan posttest, dimana kelas X1 sebagai kelas eksperimen dan kelas X5 sebagai kelas kontrol. Dimana model pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) dengan menggunakan strategi pembelajaran aktif tipe Team Quiz sebagai variabel bebas dan hasil belajar sebagai variabel terikat. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan menggunakan uji homogenitas sebagai data awal, pretest dan posttest sebagai data akhir. Dimana hasil perhitungan data akhir menggunakan uji-t diperoleh nilai thitung = 2,27 > ttabel = 2,00 yang berarti hipotesis Ha diterima. Hal ini menunjukkan bahwa model pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) dengan menggunakan strategi pembelajaran aktif tipe Team Quiz berpengaruh terhadap hasil belajar siswa kelas X SMA Negeri 6 Pekanbaru dengan koefisien pengaruh sebesar 7,2%. Kata kunci: Model Pembelajaran, Strategi pembelajaran, Numbered Heads Together (NHT), Team Quiz, Hasil belaja
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 18 Oct 2019 09:02 |
Last Modified: | 18 Oct 2019 09:02 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/21538 |
Actions (login required)
View Item |