Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DENGAN MENGGUNAKAN STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE TEAM QUIZ TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 6 PEKANBARU

DIANA FEBRI YANTI, 11317203109 (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DENGAN MENGGUNAKAN STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE TEAM QUIZ TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 6 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (366kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (758kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (376kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (574kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (675kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (727kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV.pdf

Download (918kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (409kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian Quasi eksperimen yang dilatar belakangi oleh hasil belajar siswa SMA Negeri 6 Pekanbaru pada mata pelajaran kimia khususnya pada materi hukum dasar yang masih tergolong rendah dan bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) dengan menggunakan strategi pembelajaran aktif tipe Team Quiz terhadap hasil belajar kimia SMA Negeri 6 Pekanbaru. Rancangan penelitian menggunakan desain pretest dan posttest, dimana kelas X1 sebagai kelas eksperimen dan kelas X5 sebagai kelas kontrol. Dimana model pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) dengan menggunakan strategi pembelajaran aktif tipe Team Quiz sebagai variabel bebas dan hasil belajar sebagai variabel terikat. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan menggunakan uji homogenitas sebagai data awal, pretest dan posttest sebagai data akhir. Dimana hasil perhitungan data akhir menggunakan uji-t diperoleh nilai thitung = 2,27 > ttabel = 2,00 yang berarti hipotesis Ha diterima. Hal ini menunjukkan bahwa model pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) dengan menggunakan strategi pembelajaran aktif tipe Team Quiz berpengaruh terhadap hasil belajar siswa kelas X SMA Negeri 6 Pekanbaru dengan koefisien pengaruh sebesar 7,2%. Kata kunci: Model Pembelajaran, Strategi pembelajaran, Numbered Heads Together (NHT), Team Quiz, Hasil belaja

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 18 Oct 2019 09:02
Last Modified: 18 Oct 2019 09:02
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/21538

Actions (login required)

View Item View Item