DEFNI OKTA JUANA, 11216204074 (2017) PENGARUH DIFERENSIASI KELAS EKONOMI (ECONOMIC CLASS) TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
1. COVER.pdf Download (296kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (487kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (428kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (453kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (336kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (679kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (593kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (379kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (764kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (355kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (355kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini terdiri dari dua variabel, variabel bebas/independen yaitu Pengaruh diferensiasi kelas ekonomi (economic class). Dan variabel terikat/dependen yaitu Motivasi Belajar Siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Diferensiasi Kelas Ekonomi Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Pekanbaru.Subjek penelitian ini adalah orangtua dan siswa Jurusan Ilmuilmu Sosial Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Pekanbaru. Sedangkan objek penelitian ini adalah Pengaruh Diferensiasi Kelas Ekonomi Terhadap Motivasi Belajar siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Pekanbaru. Populasinya adalah seluruh siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Pekanbaru yang berjumlah 737 siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa jurusan ilmu-ilmu sosial yang berjumlah 99 orang siswa, teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Pengambilan data di ambil menggunakan angket dan dokumentasi. Data yang terkumpul selanjutnya di analisis menggunakan teknik korelasi koefisien kontingensi. Berdasarkan analisis data, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Diferensiasi Kelas Ekonomi Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Pekanbaru. Dengan tingkat kontribusi sebesar 36,2% dan selebihnya dipengaruhi oleh faktor lain. Adapun besarnya ro (hitung) = 0,371, apabila dibandingkan dengan rt (tabel) pada taraf 5% maupun 1% yaitu (0,195<0,371> 0,256). Artinya Ha diterima dan Ho ditolak. Kata Kunci: Diferensiasi Kelas Ekonomi, Motivasi Belajar Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 01 Oct 2019 07:57 |
Last Modified: | 01 Oct 2019 07:57 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20985 |
Actions (login required)
View Item |