Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI KOMUNIKASI PT. BANK RIAU KEPRI CAPEM PANAM DALAM MENSOSIALISASIKAN TABUNGAN SIMPEL ( SIMPANAN PELAJAR)

RIFKA MAWADDATY, - (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PT. BANK RIAU KEPRI CAPEM PANAM DALAM MENSOSIALISASIKAN TABUNGAN SIMPEL ( SIMPANAN PELAJAR). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP RIFKA YANG MAU DI UPLOAD.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (756kB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Rifka Mawaddaty Nim : 11543204304 Judul : Strategi Komunikasi PT. Bank Riau Kepri Cabang Pembantu Panam Dalam Mensosialisasikan Tabungan Simpel (Simpanan Pelajar) Persaingan di dunia perbankan mengharuskan bank untuk lebih aktif dalam merekrut pelanggan. Pada tahun 2015 PT. Bank Riau Kepri meluncurkan tabungan dana pelajar ( SimPel ) yang disosialisasikan dengan mengunjungi sekolah secara langsung. Namun pada tahun 2017 produk SimPel ini kurang berjalan, dan pada tahun 2018 hingga 2019 mengalami peningkatan kembali. Permasalahan dalam penelitian ini bagaimana strategi komunikasi Bank Riau Kepri Capem Panam Dalam mensosialisasikan produk Simpanan Pelajar. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yang didukung oleh teori strategi komunikasi dan hasil wawancara. Informan adalah Pimpinan divisi Operasional, Funding Officer, dan customer Service PT. Bank Riau Kepri Cabang pembantu Panam. Hasil penelitian ini menunjukkan pertama, strategi komunikator adalah penugasan karyawan dari unit layanan pelanggan (Funding Officer) sebagai juru bicara untuk mensosialisasikan Produk Tabungan SimPel kepada siswa/pelajar di sekolah-sekolah. Kedua, dalam menetapkan target yaitu mulai dari Paud,Tk, Sd, Smp, dan Sma yang berusia dibawah 17 tahun. Ketiga, strategi pesan adalah mengatur konten pesan yang terdiri dari detail tentang Tabungan SimPel, dan cara penyampaiannya sesuai target. Keempat, penggunaan media untuk sosialisasi tabungan SimPel menggunakan media lama dan media baru (Leaflet, Brosur, poster, Banner, Kipas, Facebook dan Instagram). Kata kunci : Strategi Komunikasi, Sosialisasi, Tabungan Simpanan Pelajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 25 Sep 2019 08:04
Last Modified: 25 Sep 2019 08:04
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20637

Actions (login required)

View Item View Item