Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA BERBASIS MODEL CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, EXTENDING (CORE) UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUANKONEKSI MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS TARUNA PEKANBARU

ULFA NUR SHOLIHAH, 11315202582 (2017) PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA BERBASIS MODEL CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, EXTENDING (CORE) UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUANKONEKSI MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS TARUNA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (446kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (396kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (449kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (555kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (614kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (742kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (472kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan modul matematika berbasis model CORE yang valid dan praktis serta untuk mendeskripsikan kemampuan koneksi matematis siswa. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation dan Evaluation). Penelitian ini dilakukan di Sekolah Menengah Atas Taruna Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah kelas X- 1 dan objek penelitian ini adalah modul matematika berbasis model CORE. Jenis data berupa data kuantitatif dan kualitatif. Instrumen pengumpulan data berupa angket dan soal tes. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif dan analisis deskriptif kualitatif. Berdasarkan uji validitas, modul matematika berbasis model CORE dinyatakan kategori sangat valid dengan persentase tingkat kevalidan 87%. Berdasarkan uji praktikalitas, modul matematika berbasis model CORE dinyatakan kategori sangat praktis dengan persentase tingkat kepraktisan 84%. Dari hasil tersebut mengidentifikasi bahwa modul yang dikembangkan layak dan praktis. Berdasarkan tes kemampuan koneksi matematis, modul matematika berbasis model CORE sudah memfasilitasi kemampuan koneksi matematis dengan persentase tingkat penguasaan yaitu 85,7% dinyatakan kategori tinggi. Hal tersebut menunjukkan bahwa modul matematika berbasis model CORE ini telah valid, praktis, dan dapat memfasilitasi kemampuan koneksi matematis siswa. Kata Kunci: Modul, Model CORE, Kemampuan Koneksi Matematis

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 13 Sep 2019 04:00
Last Modified: 13 Sep 2019 04:00
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20158

Actions (login required)

View Item View Item