NURIL AGRI FAMELA, 11315206022 (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SEARCH SOLVE CREATE SHARE (SSCS) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 32 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (407kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (326kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (588kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (356kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (265kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (472kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (633kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (651kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (403kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (297kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki ada tidaknya perbedaan kemampuan berpikir kreatif matematis antara siswa yang mengikuti model pembelajaran Search Solve Create Share (SSCS) dengan siswa yang mengikuti model pembelajaran langsung jika ditinjau dari kemampuan awal tinggi, sedang, dan rendah pada siswa kelas VIII SMPN 32 Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian Quasy Eksperimen yang bertujuan untuk mencari pengaruh perlakuan tertentu dengan cara memberikan perlakuan pada salah satu kelas dan membandingkan hasilnya dengan salah satu kelas yang diberikan perlakuan yang berbeda. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji-t untuk hipotesis 1, uji-t’ untuk hipotesis 2 dan 3, serta uji Mann Whitney U untuk hipotesis 4, serta anova dua arah untuk hipotesis 5. Berdasarkan hasil analis data dapat diambil kesimpulan bahwa: 1) Terdapat perbedaan rata-rata kemampuan berpikir kreatif matematis antara siswa yang menggunakan model pembelajaran SSCS dengan siswa yang menggunakan pembelajaran langsung; 2) Terdapat perbedaan rata-rata kemampuan berpikir kreatif matematis antara siswa yang menggunakan model pembelajaran SSCS dengan siswa yang menggunakan pembelajaran langsung jika ditinjau berdasarkan kemampuan awal tinggi sebesar; 3) Terdapat perbedaan rata-rata kemampuan berpikir kreatif matematis antara siswa yang menggunakan model pembelajaran SSCS dengan siswa yang menggunakan pembelajaran langsung jika ditinjau berdasarkan kemampuan awal sedang; 4) Tidak terdapat peringkat kemampuan berpikir kreatif matematis antara siswa yang menggunakan model pembelajaran SSCS dengan siswa yang menggunakan pembelajaran langsung jika ditinjau berdasarkan kemampuan awal rendah sebesar; 5) Terdapat interaksi antara model pembelajaran SSCS terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa yang ditinjau dari kemampuan awal. Dengan demikian secara umum pembelajaran model SSCS berpengaruh terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis yang ditinjau berdasarkan kemampuan awal siswa SMPN 32 Pekanbaru. Kata kunci : Search Solve Create Share, Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis, Kemampuan Awal.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 12 Sep 2019 07:03 |
Last Modified: | 12 Sep 2019 07:03 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20028 |
Actions (login required)
View Item |