RANDA JELITA, 11318206035 (2017) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE LEARNING TOGETHER UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL DI KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 012 NAUMBAI KECAMATAN KAMPAR KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (364kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (339kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (587kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (298kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (376kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (411kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (462kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (709kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (330kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (316kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial di kelas V Sekolah Dasar Negeri 012 Naumbai Kecamatan kampar Kabupaten Kampar melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Learning Together. Penelitian ini di latar belakangi oleh rendahnya aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial yang dipengaruhi oleh kurangnya siswa menyimak pelajaran yang disampaikan oleh guru. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek dalam penelitian ini adalah guru dan siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri 012 Naumbai. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Learning Together dan aktivitas belajar siswa. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus, setiap siklus dilakukan dalam dua kali pertemuan. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu observasi dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data aktivitas guru dan siswa dengan menggunakan rumus persentase, yaitu: P =
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 09 Sep 2019 08:20 |
Last Modified: | 09 Sep 2019 08:20 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19627 |
Actions (login required)
View Item |