SITI UMAYA, . 11311203616 (2017) PENGARUH GANJARAN (REWARD) DAN HUKUMAN (PUNISHMENT) TERHADAP PRESTASI BELAJAR PADA BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN KANSAI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (289kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (339kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (316kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (270kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI (1).pdf Download (265kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (292kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (554kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (309kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (538kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (265kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (255kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh ganjaran (reward) dan Hukuman (punishment) terhadap prestasi belajar siswa pada bidang studi pendidikan agama Islam. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Menengah Kejuruan Kansai Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan Kansai Pekanbaru. Objek penelitian ini adalah ganjaran (reward) dan hukuman (punishment) terhadap prestasi belajar siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa/siswi Sekolah Menengah Kejuruan Kansai Pekanbaru yang berjumlah 783 siswa, sedangkan sampelnya berjumlah 89 siswa. Teknik pengambilan sampelnya adalah proportionate stratified random Sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah regresi ganda. Berdasarkan hasil analisis diperoleh nilai Fhitung>Ftabel pada taraf 5% dan 1% (3,10 <19,37> 4,86) yang berarti terdapat pengaruh ganjaran dan hukuman terhadap prestasi belajar siswa pada bidang studi pendidikan agama Islam di Sekolah Menengah Kejuruan Kansai Pekanbaru secara Simultan. Sedangkan pengaruh secara parsial tentang pengaruh variabel ganjaran terhadap prestasi belajar siswa dapat terlihat pada perolehan nilai thitung>ttabel (3,792>1,9876) dan pengaruh variabel hukuman terhadap prestasi belajar siswa dapat terlihat pada perolehan nilai thitung>ttabel (2.632>1,9876). Besarnya persentase pengaruh ganjaran dan hukuman terhadap prestasi belajar siswa sebesar 31,1%, sedangkan sisanya sebesar 68,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 05 Sep 2019 07:55 |
Last Modified: | 05 Sep 2019 07:55 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19247 |
Actions (login required)
View Item |