ARDI WIRATAMA (2017) EFEKTIFITAS PERMAINAN PESAN BERANTAI DENGAN MENGGUNAKAN METODE LANGSUNG MENINGKATKAN KEMAMPUAN BICARA SISWA MADRASAH TSANAWIYAH PONDOK PESANTREN ALMUNAWWARAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017936PBA.pdf Download (506kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017936PBA.pdf Download (329kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017936PBA.pdf Download (622kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017936PBA.pdf Download (448kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017936PBA.pdf Download (452kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017936PBA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017936PBA.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017936PBA.pdf Download (733kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017936PBA.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017936PBA.pdf Download (496kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017936PBA.pdf Download (436kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuiEfektifitas Permainan Pesan Berantai Dengan Menggunakan Metode Langsung Meningkatkan Kemampuan Bicara Siswa Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Almunawwarah Pekanbaru.Rumusan masalah penelitian ini adalah “Apakah Penggunaan Permainan Pesan Berantai Dengan Menggunakan Metode Langsung Efektif Meningkatkan Kemampuan Bicara Siswa Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Almunawwarah Pekanbaru?. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yaitu dimulai dengan merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi dan test. Populasi penelitian adalahSiswa kelas 2 Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Almunawwarah Pekanbaru2017-2018, dengan sampel siswa kelas 2 A dan 2 BMadrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Almunawwarah Pekanbaru. SubjekpenelitianadalahsiswaMadrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Almunawwarah Pekanbaru. Objek penelitian ini adalah Efektifitas Permainan Pesan Berantai Dengan Menggunakan Metode Langsung Meningkatkan Kemampuan Bicara Siswa Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Almunawwarah Pekanbaru. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah observasi dan test.Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Penggunaan Permainan Pesan Berantai Dengan Menggunakan Metode Langsung Efektif Meningkatkan Kemampuan Bicara Siswa Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Almunawwarah Pekanbaru karena nilai To = 3.59 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.68 dan taraf signifikansi 5% = 2.01. Ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Kata Kunci : Efektifitas, permainan, metode, kemahiran berbicara
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 400 Bahasa |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 05 Sep 2019 07:32 |
Last Modified: | 05 Sep 2019 07:32 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19224 |
Actions (login required)
View Item |