CHULYATUL MUFIDAH (2017) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER TERHADAP PEMAHAMAN SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS DI SMPN 10 TAPUNG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1.COVER_2017773PIPS-E.pdf Download (300kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017773PIPS-E.pdf Download (528kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017773PIPS-E.pdf Download (447kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017773PIPS-E.pdf Download (466kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017773PIPS-E.pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017773PIPS-E.pdf Download (497kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017773PIPS-E.pdf Download (576kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017773PIPS-E.pdf Download (567kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017773PIPS-E.pdf Restricted to Repository staff only Download (862kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017773PIPS-E.pdf Download (257kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017773PIPS-E.pdf Download (471kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan dengan gejala-gejala yaitu: masih ada diantara siswa yang tidak dapat mengaitkan pelajaran sebelumnya dengan pelajaran yang baru dijelaskan, masih ada diantara siswa yang tidak mampu menjelaskan kembali materi yang diajarkan guru dan masih ada diantara siswa yang tidak mencari informasi tentang mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial dan lebih banyak diam dan menerima apa adanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penerapan strategi giving question and getting answer terhadap pemahaman siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial di Sekolah Menengah Pertama Negeri 10 Tapung. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan lokasi di Sekolah Menengah Pertama Negeri 10 Tapung pada semester ganjil tahun 2017. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII di Sekolah Menengah Pertama Negeri 10 Tapung. Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan pada penelitian ini adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan penulis yaitu analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada strategi giving question and getting answer terhadap pemahaman siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial di Sekolah Menengah Pertama Negeri 10 Tapung. Hal ini dilihat dari r hitung > r tabel (0,286 <0,613>0,230) dengan persentase sumbangan sebesar 37,6%. Kata kunci: Strategi Giving Question and Getting Answer, Pemahaman Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 28 Aug 2019 08:45 |
Last Modified: | 28 Aug 2019 08:45 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18633 |
Actions (login required)
View Item |