AGUNG SYAHEWARA (2017) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, LEVERAGE DAN PROFITABILITAS TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PADA PERUSAHAAN PEMENANG ISRA YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017285MEN.pdf Download (166kB) | Preview |
|
|
Text
2. PERSETUJUAN (1).pdf Download (351kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK (1).pdf Download (123kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR (1).pdf Download (287kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI (1).pdf Download (350kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I (1).pdf Download (371kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II (1).pdf Download (627kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III (1).pdf Download (660kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV (1).pdf Download (346kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (528kB) |
||
|
Text
11. BAB VI (1).pdf Download (274kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf Download (334kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ukuran perusahaan, leverage dan profitabilitas terhadap Corporate Social Responsibility (CSR) pada perusahaan pemenang ISRA yang terdaftar di BEI, baik secara parsial maupun simultan. Periode penelitian ini yaitu tahun 2014-2015. Sampel dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling, sehingga diperoleh 15 sampel dengan periode penelitian 2014-2015. Teknik analisis data yang digunakan untuk memecahkan permasalahan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan bantuan program Eviews Versi 6. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial size atau ukuran perusahaan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR), hal ini ditunjukkan dengan nilai t statistik -5.427584 dan nilai signifikansi 0.0002. Leverage berpengaruh negatif dan signifikan terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility. (CSR), hal ini ditunjukkan dengan nilai t statistik 24.57498 dan nilai signifikan 0.0000. Profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR), hal ini ditunjukkan dengan nilai t statistik 3.633368 dan nilai signifikansi 0.0034. Secara simultan ukuran perusahaan, leverage dan profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR), hal ini ditunjukkan dengan nilai F statistik sebesar 115.4622 dengan probabilitas 0,000000. Kata Kunci: Ukuran Perusahaan, Leverage, Profitabilitas, Pengungkapan Corporate Social Responsibility.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen |
Depositing User: | Ms. Ernawati |
Date Deposited: | 28 Aug 2019 07:14 |
Last Modified: | 28 Aug 2019 07:14 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18561 |
Actions (login required)
View Item |