WINDA NOVELA DEWI, 11216201413 (2017) PENGARUH SUMBER BELAJAR LABORATORIUM TERHADAP EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN SISWA PADA MATA PELAJARAN SPREADSHEET SISWA JURUSAN AKUNTANSI DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN KANSAI PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
1. COVER.pdf Download (394kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (593kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (326kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (353kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (328kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (397kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (577kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (418kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (929kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (346kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya efektifitas pembelajaran spreadsheet, yang telah tersedia sumber belajar laboratorium denganfasilitas didalamnya sudah dapat mendukung pelaksanaan pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh sumber belajar laboratorium terhadap efektivitas pembelajaran spreadsheet pada materi laporan keuangan kelas X Jurusan Akuntansi di SMK Kansai Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X Jurusan Akuntansi di SMK Kansai Pekanbaru, sedangkan objeknya adalah pengaruh sumber belajar laboratorium terhadap efektifitas pembelajaran spreadsheet siswa kelas X jurusan akuntansi. Populasinya adalah seluruh siswa kelas X Jurusan Akuntansi yang berjumlah 33 orang siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket,wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil analisis diperoleh nilai r hitung> r tabel pada taraf signifikan 5% maupun 1% (0,344 <0,623>0,442) yang berarti bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara sumber belajar laboratorium terhadap efektifitas pembelajaran spreadsheet siswa kelas X jurusan akuntansi di SMK Kansai Pekanbaru. Besar persentase pengaruh sumber belajar laboratorium terhadap efektifitas pembelajaran spreadsheet siswa kelas X jurusan akuntansi adalah sebesar 38,9% sedangkan sisanya dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini, misalnya faktor strategi pembelajaran, media pembelajaran, fasilitas pembelajaran, dan lain sebagainya
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 27 Aug 2019 04:13 |
Last Modified: | 27 Aug 2019 04:13 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18413 |
Actions (login required)
View Item |