Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

UPAYA GURU BIMBINGAN KONSELING DALAM MENGEMBANGKAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 20 PEKANBARU

NUR KHAMYIAH, 11113200871 (2017) UPAYA GURU BIMBINGAN KONSELING DALAM MENGEMBANGKAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 20 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (352kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (390kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (528kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (638kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (637kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (337kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (611kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (310kB) | Preview

Abstract

dalam mengembangkan komunikasi interpersonal siswa di SMP Negeri 20 Pekanbaru. (2) faktor yang mendukung dan menghambat upaya guru bimbingan konseling dalam mengembangkan komunikasi interpersonal siswa di SMP Negeri 20 Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah guru bimbingan konseling di SMP Negeri 20 Pekanbaru. Sedangkan yang menjadi objek penelitian ini upaya guru bimbingan konseling dalam mengembangkan komunikasi interpersonal siswa di SMP Negeri 20 Pekanbaru. Adapun yang menjadi informan dalam penelitian adalah Guru BK yang berjumlah 5 orang. Karena jumlah informan hanya 5 maka seluruh Guru BK dijadikan sumber informasi. Untuk pengumpulan data digunakan (1) wawancara, (2) observasi dan (3) dokumentasi. Data wawancara dipaparkan dengan tekhnik deskriptif kualitatif, yaitu tekhnik menggambarkan fenomena yang diperoleh dengan apa adanya, kemudian diklasifikasikan dan digambarkan dengan kalimat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa upaya guru bimbingan konseling dalam mengembangkan komunikasi interpersonal siswa di SMP Negeri 20 Pekanbaru adalah Guru BK melaksanakan fungsi pemahaman melalui layanan informasi dan layanan bimbingan kelompok. Guru BK melaksanakan fungsi pengentasan melalui layanan layanan konseling kelompok dan konseling individual. Dan Guru BK melakukan evaluasi terhadap layanan-layanan yang telah diberikan. Sedangkan faktor yang mendukung dan menghambatnya adalah Latar belakang pendidikan Guru BK sesuai dengan bidang tugasnya yaitu S1 BK, Guru BK mempunyai kepribadian yang baik dan menarik, kepala sekolah mendukung adanya kegiatan BK dan mau bekerja sama dengan Guru BK dan waktu yang diberikan kepada Guru BK sudah cukup, Sarana prasarana yang ada di Sekolah belum memadai, sebagian siswa sulit untuk terbuka kepada Guru BK dan masih ada sebagian orang tua siswa yang masih kurang bekerjasama dengan Guru BK Kata kunci: upaya guru bimbingan konseling, komunikasi, interpersonal

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 26 Aug 2019 03:47
Last Modified: 26 Aug 2019 03:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18125

Actions (login required)

View Item View Item