NUR KHAMYIAH, 11113200871 (2017) UPAYA GURU BIMBINGAN KONSELING DALAM MENGEMBANGKAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 20 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (352kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (390kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (528kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (341kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (638kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (637kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (337kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (611kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (257kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (310kB) | Preview |
Abstract
dalam mengembangkan komunikasi interpersonal siswa di SMP Negeri 20 Pekanbaru. (2) faktor yang mendukung dan menghambat upaya guru bimbingan konseling dalam mengembangkan komunikasi interpersonal siswa di SMP Negeri 20 Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah guru bimbingan konseling di SMP Negeri 20 Pekanbaru. Sedangkan yang menjadi objek penelitian ini upaya guru bimbingan konseling dalam mengembangkan komunikasi interpersonal siswa di SMP Negeri 20 Pekanbaru. Adapun yang menjadi informan dalam penelitian adalah Guru BK yang berjumlah 5 orang. Karena jumlah informan hanya 5 maka seluruh Guru BK dijadikan sumber informasi. Untuk pengumpulan data digunakan (1) wawancara, (2) observasi dan (3) dokumentasi. Data wawancara dipaparkan dengan tekhnik deskriptif kualitatif, yaitu tekhnik menggambarkan fenomena yang diperoleh dengan apa adanya, kemudian diklasifikasikan dan digambarkan dengan kalimat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa upaya guru bimbingan konseling dalam mengembangkan komunikasi interpersonal siswa di SMP Negeri 20 Pekanbaru adalah Guru BK melaksanakan fungsi pemahaman melalui layanan informasi dan layanan bimbingan kelompok. Guru BK melaksanakan fungsi pengentasan melalui layanan layanan konseling kelompok dan konseling individual. Dan Guru BK melakukan evaluasi terhadap layanan-layanan yang telah diberikan. Sedangkan faktor yang mendukung dan menghambatnya adalah Latar belakang pendidikan Guru BK sesuai dengan bidang tugasnya yaitu S1 BK, Guru BK mempunyai kepribadian yang baik dan menarik, kepala sekolah mendukung adanya kegiatan BK dan mau bekerja sama dengan Guru BK dan waktu yang diberikan kepada Guru BK sudah cukup, Sarana prasarana yang ada di Sekolah belum memadai, sebagian siswa sulit untuk terbuka kepada Guru BK dan masih ada sebagian orang tua siswa yang masih kurang bekerjasama dengan Guru BK Kata kunci: upaya guru bimbingan konseling, komunikasi, interpersonal
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 26 Aug 2019 03:47 |
Last Modified: | 26 Aug 2019 03:47 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18125 |
Actions (login required)
View Item |