SRI WAHYUNI, 11214204053 (2017) THE EFFECT OF USING LETTER GAME ON STUDENTS’ SPEAKING ABILITY AT ISLAMIC JUNIOR HIGH SCHOOL AL-MUTTAQIN PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (373kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (506kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (596kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (316kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (548kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (441kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (538kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (434kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (298kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (338kB) | Preview |
Abstract
Berdasarkan pengamatan awal peneliti, ditemukan bahwa beberapa siswa tidak mampu berbicara bahasa inggris dengan lancar. Masalah ini disebabkan oleh beberapa faktor antara lain, beberapa siswa tidak mampu mengucapkan kata dengan tepat, Beberapa siswa tidak mampu berbicara bahasa inggris dengan lancar, beberapa siswa tidak mampu berbicara Bahasa inggris dengan kalimat yang terstruktur, beberapa siswa tidak mampu menggunakan kata yang tepat dalam berbicara, dan beberapa siswa tidak mampu memahami Bahasa inggris secara benar. Oleh karena itu, peneliti tertarik dalam menawarkan sebuah permainan yang dinamakan “letter game” sebagai lternative untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam berbicara. Penelitian ini menggunakan quasi-experimen. Menggunakan rancangan pretest dan posttest; kelas pertama yaitu kelas eksperiment dengan menggunakan letter game dan kelas control dengan tidak menggunakan letter game. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 117 siswa dengan sampel berjumlah 64 siswa yang terdiri dari 2 kelas. Pengambilan sampel menggunakan cluster sampling.Test berbicara diberikan kepada dua kelas untuk memberikan penilaian tentang kemampuan siswa dalam berbicara. Standar deviasi dan T-test digunakan untuk menganalisa data kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa meskipun kedua kelas menunjukkan peningkatan dalam kemampuan dalam berbicara, kelas eksperimen yang didalamnya diterapkan letter game lebih baik dari kelas control yang mana t test = 13.684. Jadi, letter game memiliki peranan penting dalam meningkatkan kemampuan siswa dalam berbicara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Letter Game memberikan pengaruh yang significant untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam berbicara. Kemudian Ho ditolak dan Ha diterima. Sebagai kesimpulan, penggunaan letter game sangat berpengaruh terhadap kemampuan siswa dalam berbicara di kelas dua Madrasah Tsanawiyah Al- Muttaqin Pekanbaru Key words : Pengaruh, Letter Game, Kemampuan Berbicara Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 26 Aug 2019 02:39 |
Last Modified: | 26 Aug 2019 02:39 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18085 |
Actions (login required)
View Item |