Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA MOLYMOD TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 PASIR PENYU KABUPATEN INDRAGIRI HULU

AYU CAHYANI, 11217201459 (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA MOLYMOD TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 PASIR PENYU KABUPATEN INDRAGIRI HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (498kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (659kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (670kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (768kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (825kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (620kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (869kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (464kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen yang dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar kimia siswa kelas X SMA Negeri 1 Pasir Penyu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model Creative Problem Solving dengan menggunakan media molymod terhadap hasil belajar siswa kelas X SMA Negeri 1 Pasir Penyu pada materi hidrokarbon. Desain penelitian yang digunakan adalah Pretest-Posttest Control Group Design. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X tahun ajaran 2015/2016 dengan jumlah sampel 2 kelas yaitu X.3 sebagai kelas eksperimen dan X.2 sebagai kelas kontrol. Data penelitian dikumpulkan melalui wawancara, observasi, tes dan dokumentasi. Data awal dan data akhir dianalisis dengan menggunakan Uji T. Hasil pengolahan data akhir diperoleh nilai thitung = 2,9149 dan ttabel = 1,9977 pada taraf signifikan 5%. Nilai thitung > ttabel, sehingga Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti menunjukkan adanya pengaruh model pembelajaran Creative Problem Solving dengan menggunakan media molymod terhadap hasil belajar kimia siswa SMA Negeri 1 Pasir Penyu, dengan pengaruh sebesar 11,72%. Kata Kunci: Creative Problem Solving, Molymod, Hasil Belajar, Hidrokarbon

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 23 Aug 2019 03:01
Last Modified: 23 Aug 2019 03:01
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17962

Actions (login required)

View Item View Item