Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MODIFIED FREE INQUIRY (MFI) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN KIMIA KELAS X SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KAMPAR UTARA

NURZIAN, 11217204271 (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MODIFIED FREE INQUIRY (MFI) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN KIMIA KELAS X SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KAMPAR UTARA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (546kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (460kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (324kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (627kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (561kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (427kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (256kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen yang dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar Utara pada pokok bahasan Hidrokarbon. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas X Sekolah Menengah Atas 1 Kampar Utara melalui penerapan model pembelajaran Modified Free Inquiry pada pokok bahasan Hidrokarbon. Penelitian ini dengan rancangan pretest dan posttest, dengan jumlah sampel pada penelitian ini ada 2 kelas yaitu kelas X3 (eksperimen) berjumlah 22 dan kelas X2 (kontrol) berjumlah 22. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan melakukan uji homogenitas sebagai data awal pada materi sebelumnya yaitu reaksi reduksi dan oksidasi, pretest dan posttest sebagai data akhir, serta dokumentasi. Data awal dan akhir dianalisis dengan menggunakan t-test. Hasil pengolahan data akhir diperoleh nilai thitung = 2,13 dan ttabel = 2,03 dan menunjukkan thitung > ttabel. Sehingga H0 ditolak, yang berarti menunjukkan terjadinya peningkatan hasil belajar. Peningkatan hasil belajar dihitung dengan rumus Kp, sehingga didapatkan nilai Kp sebesar 10%. Artinya terdapat pengaruh sebesar 10% Kata Kunci : Modified Free Inquiry, Hidrokarbon, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 20 Aug 2019 03:04
Last Modified: 20 Aug 2019 03:04
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17662

Actions (login required)

View Item View Item