LUSSY MIDANI RIZKI (2017) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA / MADRASAH TSANAWIYAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (603kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (625kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (389kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (269kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (254kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (328kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (425kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (378kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (913kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (253kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (268kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan menghasilkan LKS matematika berbasis pendekatan Contextual Teaching and Learning yang valid, praktis, dan efektif pada materi aritmatika sosial. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model 4-D (Define, Design, Development, dan Disseminate). Penelitian ini dilakukan di Sekolah Menengah Pertama Negeri 5 Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah kelas VII-3 dan objek penelitian ini adalah lembar kerja siswa berbasis pendekatan Contextual Teaching and Learning. Instrumen pengumpulan data berupa angket dan soal tes yang memfasilitasi kemampuan koneksi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis statistik deskriptif. Penelitian ini menyimpulkan bahwa berdasarkan uji validitas, LKS berbasis pendekatan Contextual Teaching and Learning dinyatakan sangat valid dengan persentase tingkat kevalidan 83,72 %. Hasil uji praktikalitas diperoleh bahwa LKS berbasis pendekatan Contextual Teaching and Learning dinyatakan sangat praktis dengan persentase tingkat kepraktisan 89,94%. Hasil uji keefektifan, diperoleh bahwa LKS berbasis pendekatan Contextual Teaching and Learning dinyatakan sangat efektif dengan persentase keefektifan 86,49%. Dari hasil tersebut mengidentifikasi bahwa lembar kerja siswa yang dikembangkan valid, praktis, dan efektif. Kata Kunci: Lembar Kerja Siswa (LKS) , Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL), Kemampuan Koneksi Matematis.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 05 Jul 2019 02:40 |
Last Modified: | 19 Aug 2019 02:51 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/15228 |
Actions (login required)
View Item |