Mursal (2011) PENDIDIKAN AFEKTIF DALAM PERSPEKTIF HASAN LANGGULUNG. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2011_201146.pdf Download (716kB) | Preview |
Abstract
Dunia pendidikan di Indonesia saat ini telah menghadapi proplem yang sangat kompleks. Hal ini bisa dilihat dari rendahnya kualitas pendidikan dari beberapa indikator diantaranya lulusan sekolah dan perguruan tinggi yang belum siap memasuki dunia kerja, sikap dari kalangan eksekutif, yudikatif dan legislatif, yang kurang peduli terhadap permasalahan-permasalah negeri ini. Permasalahan diatas, dikarenakan pendidikan yang ditawarkan di sekolah-sekolah masih bersipat mementingkan aspek pengetahuan (kognitif). Padahal ada aspek lain yang penting untuk dididik yaitu aspek afektif ( sikap ) Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Bagaimana Pendidikan afektif menurut Hasan Langgulung” penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pendidikan afektif menurut Hasan Langgulung. Penelitian ini merupakan penilian (Library Research) yang mempokuskan objek kajiannya berupa sumber-sumber teoretis yang bersifat tertulis. Metode penelitian dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan content analiysis, Metode pengumpulan data dengan menggunakan metode dekumentasi, dan teknik analisis data dengan menggunakan content analiysis dengan cara Deskriftif Analitik. Pendidikan afektif menurut Hasan Langgulung dapat dilakukan dilingkungan keluarga dan sekolah dengan dengan metode pembiasaan, amsal/ contoh, keteladanan, suruhan, pengawasan, bimbingan, dan latihan.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 22 Jan 2016 08:54 |
Last Modified: | 22 Jan 2016 08:54 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/1491 |
Actions (login required)
View Item |