RATNA MUFIDAH (2018) PERAN GURU SEBAGAI MOTIVATOR DAN PENGELOLA KELAS DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 9 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_20181031PIPS-E.pdf Download (298kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_20181031PIPS-E.pdf Download (391kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_20181031PIPS-E.pdf Download (516kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_20181031PIPS-E.pdf Download (465kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_20181031PIPS-E.pdf Download (336kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_20181031PIPS-E.pdf Download (478kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_20181031PIPS-E.pdf Download (597kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_20181031PIPS-E.pdf Download (416kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_20181031PIPS-E.pdf Restricted to Repository staff only Download (639kB) |
||
|
Text
10. BAB V_20181031PIPS-E.pdf Download (402kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20181031PIPS-E.pdf Download (404kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran guru sebagai motivator dan pengelola kelas dalam meningkatkan kualitas pembelajaran ekonomi. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurang maksimalnya peran guru sebagai motivator dan pengelola kelas dalam meningkatkan kualitas pembelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 9 Pekanbaru. Pendekatan yang dilakukan adalah pendekatan kualitatif. Subjek pada penelitian ini adalah guru ekonomi kelas XI IPS yang terdiri dari 2 orang. Sedangkan objek penelitian ini adalah peran guru sebagai motivator dan pengelola kelas dalam meningkatkan kualitas pembelajaran ekonomi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data dapat disimpulkan bahwa peran guru sebagai motivator dan pengelola kelas dalam meningkatkan kualitas pembelajaran ekonomi dikategorikan “Sudah Baik”. Hal ini dapat dilihat dari hasil wawancara. Kata Kunci: Guru, Motivator, Pengelola Kelas, Kualitas Pembelajaran
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 24 Jun 2019 02:04 |
Last Modified: | 24 Jun 2019 02:04 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14248 |
Actions (login required)
View Item |