KHAIRUN NISYAH (2018) PENGARUH FASILITAS BELAJAR TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI DI SMK KEUANGAN PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_20181012PIPS-E.pdf Download (392kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_20181012PIPS-E.pdf Download (621kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_20181012PIPS-E.pdf Download (491kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_20181012PIPS-E.pdf Download (512kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_20181012PIPS-E.pdf Download (257kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_20181012PIPS-E.pdf Download (498kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_20181012PIPS-E.pdf Download (811kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_20181012PIPS-E.pdf Download (562kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_20181012PIPS-E.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_20181012PIPS-E.pdf Download (336kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20181012PIPS-E.pdf Download (336kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang diberikan Fasilitas Belajar Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akuntansi di Sekolah Menengah Kejuruan Keuangan Pekanbaru. Penelitian yang dilatar belakangi oleh siswa keluar masuk kelas pada saat jam pembelajaran berlangsung, siswa yang lebih memilih bermain dikantin dari pada di perpustakaan pada saat guru rapat, siswa yang bolos sekolah, siswa yang tidak memperhatikan guru ketika menjelaskan materi, siswa yang tidak berani mengemukakan pendapatnya. Penelitian ini berbentuk kuantitatif dengan bentuk regresi linear. Subjek dalam penelitian ini adalah Seluruh siswa kelas X Akuntansi dengan jumlah 107 siswa dan sampel 84 siswa. Sedangkan Objek penelitian ini adalah Fasilitas Belajar dan Minat belajar. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan korelasi pruduct moment. Berdasarkan hasil penelitian analisis data diperoleh ttihung sebesar 17,237) > ttabel (1,989) dan Sig. (0,000) < 0,05. Hingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara Fasilitas Belajar dengan Minat Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Akuntansi di Sekolah Menengah Kejuruan Keuangan Pekanbaru. Besar persentase Pengaruh Fasilitas Belajar dengan Minat Belajar Siswa sebesar 78,4%, sedangkan sisanya sebesar 21,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata Kunci:Fasilitas Belajar, Minat Belajar Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 21 Jun 2019 09:08 |
Last Modified: | 21 Jun 2019 09:08 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14216 |
Actions (login required)
View Item |