DHIYAUDDIN (2018) STRATEGI PIMPINAN PONDOK PESANTREN DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI GURU DI PONDOK PESANTREN SE-KECAMATAN XIII KOTO KAMPAR DAN KOTO KAMPAR HULU KABUPATEN KAMPAR. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. 201806TMPI_COVER.pdf Download (310kB) | Preview |
|
|
Text
2. 201806TMPI_PENGESAHAN.pdf Download (294kB) | Preview |
|
|
Text
3. 201806TMPI_KATA PENGANTAR.pdf Download (322kB) | Preview |
|
|
Text
4. 201806TMPI_DAFTAR 1SI.pdf Download (319kB) | Preview |
|
|
Text
5. 201806TMPI_ABSTRAK.pdf Download (384kB) | Preview |
|
|
Text
6. 201806TMPI_BAB I.pdf Download (408kB) | Preview |
|
|
Text
7. 201806TMPI_BAB II.pdf Download (494kB) | Preview |
|
|
Text
8. 201806TMPI_BAB III.pdf Download (396kB) | Preview |
|
Text
9. 201806TMPI_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (766kB) |
||
|
Text
10. 201806TMPI_BAB V.pdf Download (337kB) | Preview |
|
|
Text
11. 201806TMPI_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (358kB) | Preview |
Abstract
Guru berperanan penting dalam menentukan keberhasilan belajar mengajar mereka dituntut memiliki persyaratan tertentu. Dapat dikatakan berhasil atau tidaknya suatu pendidikan untuk mengantarkan siswa kearah yang lebih baik sesuai dengan yang diharapkan oleh banyak pihak sangat tergantung sejauh mana profesional guru dalam proses belajar mengajar. Kualitas pembelajaran juga dipengaruhi bagaimana strategi pimpinan Pondok Pesantren meningkatkan kompetensi guru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pondok pesantren dalam meningkatkan kompetensi guru di pondok pesantren Se-Kecamatan XIII Koto Kampar dan Koto Kampar Hulu Kabupaten Kampar” Rumusan Masalah yang diajukan adalah: 1) Bagaimanakah strategi pondok pesantren dalam meningkatkan kompetensi guru di pondok pesantren Se-Kecamatan XIII Koto Kampar dan Koto Kampar Hulu Kabupaten Kampar? 2) Apa sajakah faktor pendukung strategi pondok pesantren dalam meningkatkan kompetensi guru di pondok pesantren Se-Kecamatan XIII Koto Kampar dan Koto Kampar Hulu Kabupaten Kampar? 3) Apa sajakah faktor penghambat strategi pondok pesantren dalam meningkatkan kompetensi guru di pondok pesantren Se-Kecamatan XIII Koto Kampar dan Koto Kampar Hulu Kabupaten Kampar? Analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisa kualitatif, yaitu analisis dan interpretasi dilakukan secara kritis. Dengan menggunakan teknik deskriptif analitis yaitu mendeskripsikan maupun mengklasifikasikan data dan kemudian disusul interpretasi terhadap hasil pemikiran. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, sedangkan informan penelitian ini adalah 3orang kepala madrasah guru. Teknik pengumpulan datanya adalah o bservasi, wawancara dan dokumentasi Analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisa kualitatif, yaitu analisis dan interpretasi dilakukan secara kritis Hasil penelitian yang dapat penulis identifikasi adalah; Pertama, Tentang strategi pondok pesantren dalam meningkatkan kompetensi guru di pondok pesantren SeKecamatan XIII Koto Kampar dan Koto Kampar Hulu Kabupaten Kampar, strategi yang dilakukan oleh kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi profesional guru merujuk kepada UU RI No 20 tantang Bab XI tentang pendidik dan tenaga kependidikan. Sedang faktor-faktor yang menghambat sangat sedikit bahkan bisa dikatakan tidak ada. Oleh karena majlis guru sudah banyak yang sudah menyelesaikan pendidikan Magister di perguruan tinggi yang ternama di Riau. Sedangkan faktor-faktor yang menunjang untuk meningkatkan profesional guru itu tunjang oleh kemaun dan komitmen dari guru yang selalu ditunjukan pimpinan pondok dengan cara menyiapkan media pembelajaran dengan sendiri sebagai wujud bahwa guru adalah garda terdepan dalam memajukan pendidikan dimanapun dia berada..
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Ms. Melda Fitriana |
Date Deposited: | 13 Jun 2019 08:20 |
Last Modified: | 13 Jun 2019 08:20 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13815 |
Actions (login required)
View Item |