HERLANDI (2018) EFEKTIFITAS PENERAPAN METODE TEAM QUIZ UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB MADRASAH TSANAWIYAH DARUSSALAM KABUPATEN INDRAGIRI HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018839PBA.pdf Download (533kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018839PBA.pdf Download (460kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018839PBA.pdf Download (852kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018839PBA.pdf Download (427kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018839PBA.pdf Download (529kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018839PBA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018839PBA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018839PBA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018839PBA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018839PBA.pdf Download (740kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018839PBA.pdf Download (625kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen, yaitu bertujuan untuk mengetahui efektifitas penerapan metode team quiz untuk meningkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Arab, dengan melihat ada tidaknya peningkatan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Arab kelas eksperimen dan kontrol. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah penerapan metode team quiz efektif untuk meningkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Arab Madrasah Tsanawiyah Darussalam Kabupaten Indragiri Hilir?”. Subjek penelitian adalah guru Madrasah Tsanawiyah Darussalam Kabupaten Indragiri Hilir, sedangkan objeknya adalah penerapan metode team quiz untuk meningkatkan motivasi belajar siswa Madrasah Tsanawiyah Darussalam Kabupaten Indragiri Hilir. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Madrasah Tsanawiyah Darussalam Kabupaten Indragiri Hilir Tahun Ajaran 2017/2018 dan sampelnya adalah siswa kelas 8 A dan 8 B. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi, angket dan dokumentasi. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa dalam proses pembelajaran terdapat perbedaan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran bahasa Arab antara kelas yang menerapkan metode team quiz dengan yang tidak menerapkan metode team quiz. Karena nilai To=3,75 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 5%=2,02 dan taraf signifikansi 1%=2,69. ini berarti bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Dapat disimpulkan bahwa, penerapan metode team quiz efektif untuk meningkatkan motivasi belajar Siswa pada mata pelajaran Bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah Darussalam Kabupaten Indragiri Hilir. Kata Kunci: Efektifitas, Metode Team Quiz, Motivasi Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 13 Jun 2019 06:51 |
Last Modified: | 13 Jun 2019 06:51 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13777 |
Actions (login required)
View Item |