ANNISA RAFMADINI (2018) PENERAPAN METODE MAKE A MATCH UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR BAHASA ARAB SISWA SMP MUHAMMADIYAH 2 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018827PBA.pdf Download (512kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018827PBA.pdf Download (410kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018827PBA.pdf Download (549kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018827PBA.pdf Download (413kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018827PBA.pdf Download (496kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018827PBA.pdf Download (697kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018827PBA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018827PBA.pdf Download (944kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018827PBA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018827PBA.pdf Download (616kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018827PBA.pdf Download (541kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian kuasi eksperimen, yaitu peneliti berperan langsung sebagai guru dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penerapan Metode Make A Match untuk Meningkatkan Minat Belajar Bahasa Arab, dengan melihat ada tidaknya peningkatan minat belajar siswa pada mata pelajaran bahasa Arab kelas eksperimen dan kontrol. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah penerapan metode Make A Match dapat Meningkatkan Minat Belajar Bahasa Arab Siswa SMP Muhammadiyah 2 Pekanbaru?”.Subjek penelitian adalah guru sekolah menengah pertama muhammadiyah 2 pekanbaru, sedangkan objeknya adalah Penerapan Metode Make A Match untuk Meningkatkan Minat Belajar Bahasa Arab Siswa SMP Muhammadiyah 2 Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Siswa Menengah Pertama Muhammadiyah 2 Pekanbaru Tahun Ajaran 2017/2018 dan sampelnya adalah siswa kelas 8 A dan 8 C. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi, dan angket. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa dalam proses pembelajaran terdapat perbedaan minat belajar siswa pada mata pelajaran bahasa Arab antara kelas yang menerapkan metode Make A Match dan tidak menggunakan metode make a match. Karena nilai To = 3,88 lebih kecil dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2,68 dan taraf signifikansi 5% = 2,01. ini berarti bahwa Ha diterima dan Ho ditolak.Dengan kata lain Penerapan Metode Make A Match dapat Meningkatkan Minat Belajar Bahasa Arab Siswa SMP Muhammadiyah 2 Pekanbaru. Kata Kunci : Penerapan, Metode Make A Match, Minat Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 400 Bahasa |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 11 Jun 2019 07:55 |
Last Modified: | 11 Jun 2019 07:55 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13669 |
Actions (login required)
View Item |