DINA ARINI (2018) EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE MIM-MEM DENGAN TEKNIK LOOK-AND-SAY EXERCISES UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN MUFRODAT SISWA DI SMP MUTU MUHAMMADIYAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018792PBA.pdf Download (481kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018792PBA.pdf Download (607kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018792PBA.pdf Download (360kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018792PBA.pdf Download (486kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018792PBA.pdf Download (527kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018792PBA.pdf Download (708kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018792PBA.pdf Download (667kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018792PBA.pdf Download (771kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018792PBA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018792PBA.pdf Download (534kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018792PBA.pdf Download (527kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, yaitu peneliti berperan langsung sebagai guru dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Penggunaan Metode Mim-Mem Dengan Teknik LookAnd-Say Exercises Untuk Meningkatkan Penguasaan Mufrodat Siswa, dengan melihat ada tidaknya perbedaan penguasaan kosa kata bahasa Arab siswa kelas eksperimen dan kontrol. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Bagaimana Pelaksanaan Penggunaan Metode Mim-Mem Dengan Teknik LookAnd-Say Exercises Untuk Meningkatkan Penguasaan Mufrodat Siswa Di SMP Mutu Muhammadiyah Pekanbaru?”. Subjek penelitian adalah guru bahasa Arab dan siswa kelas VIII 1 dan VIII 2 di SMP Muhammadiyyah 1 Pekanbaru, sedangkan objeknya adalah Efektifitas Penggunaan Metode Mim-Mem DenganTeknik Look-And-Say Exercises Untuk Meningkatkan Penguasaan Mufrodat Siswa Di SMP Mutu Muhammadiyah Pekanbaru”. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa di kelas II SMP Muhammadiyyah 1 Pekanbaru Tahun Ajaran 2017/2018. Dan sampelnya adalah siswa kelas VIII 1 dan VIII 2. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah observasi dan test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa dalam proses pembelajaran terdapat perbedaan kemampuan penguasaan kosakata bahasa Arab antara kelas yang menggunakan permainan kalimat yang tersembunyi dengan yang tanpa menggunakan permainan kalimat yang tersembunyi. Karena nilai To = 2,97 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.72 di antara f signifikansi 5% = 2.02. ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain Penggunaan Metode Mim-Mem DenganTeknik LookAnd-Say Exercises Efektif Untuk Meningkatkan Penguasaan Mufrodat Siswa Di SMP Mutu Muhammadiyah Pekanbaru”. Dan hasil observasi sebesar 79,6% dengan kategori baik. Kata Kunci: Efektifitas, Metode, Teknik, PenguasaanMufrodat
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 400 Bahasa |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 29 May 2019 07:38 |
Last Modified: | 06 Jul 2019 05:45 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13563 |
Actions (login required)
View Item |