AFIA NADRA (2018) PENERAPAN KODE ETIK PESERTA DIDIK DALAM PROSES PEMBELAJARAN EKONOMI JURUSAN IPS DI SEKOLAH MENENGAH ATAS MUHAMMADIYAH 1 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018722PIPS-E.pdf Download (358kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018722PIPS-E.pdf Download (304kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018722PIPS-E.pdf Download (573kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018722PIPS-E.pdf Download (501kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018722PIPS-E.pdf Download (401kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018722PIPS-E.pdf Download (545kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018722PIPS-E.pdf Download (595kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018722PIPS-E.pdf Download (606kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018722PIPS-E.pdf Restricted to Registered users only Download (780kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018722PIPS-E.pdf Download (399kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018722PIPS-E.pdf Download (334kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih adanya guru yang tidak memberikan sanksi/hukuman kepada peserta didik yang melanggar kode etik dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Penerapan Kode Etik Peserta Didik dalam Proses Pembelajaran Ekonomi, penulis memberikan dua kategori yaitu: “Ya” dan “Tidak”, untuk jawaban “Ya” menunjukkan terlaksananya penerapan kode etik peserta didik dalam proses pembelajaran, sedangkan jawaban “Tidak” menunjukkan tidak terlaksananya penerapan kode etik peserta didik.Subjek dalam penelitian ini adalah Guru Ekonomi Sekolah Menengah Atas Muhamadiyah 1 Pekanbaru. Sedangkan yang menjadi objek penelitian ini adalah Penerapan Kode Etik Peserta Didik dalam Proses Pembelajaran Ekonomi Jurusan IPS di Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah 1 Pekanbaru. Populasi dari penelitian ini berjumlah 2 orang dan penelitian ini tidak menggunakan sample karena populasinya kecil. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi yaitu mengadakan pengamatan langsung pada objek penelitian, menggunakan wawancara dengan mengajukan pertanyaan langsung oleh pewawancara kepada responden, dan jawaban-jawaban responden di catat atau direkam, dan dokumentasi. Analisa data yang digunakan adalah data deskriptif kualitatif.Berdasarkan hasil penyajian data dan analisis data, maka dapat disimpulkan bahwa Penerapan Kode Etik Peserta Didik dalam Proses Pembelajaran Ekonomi Jurusan IPS di Sekolah menengah Atas Muhammadiyah 1 Pekanbaru dikategorikan “Baik” kenyataan ini sesuai dengan hasil observasi dan wawancara yang telah dilaksanakan dengan hasil: 73,43% yang berada ada kategori 61%- 80% Kata Kunci: KodeEtikPesertaDidik
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 27 May 2019 03:11 |
Last Modified: | 27 May 2019 03:11 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13408 |
Actions (login required)
View Item |