JUMIATI (2018) ANALISIS PEMAHAMAN KONSEP SISWA MELALUI PENDEKATAN MULTIPLE REPRESENTASI PADA MATERI STOIKIOMETRI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018569PK.pdf Download (326kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018569PK.pdf Download (307kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018569PK.pdf Download (303kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018569PK.pdf Download (286kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018569PK.pdf Download (263kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018569PK.pdf Download (330kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018569PK.pdf Download (685kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018569PK.pdf Download (648kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018569PK.pdf Restricted to Registered users only Download (945kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018569PK.pdf Download (330kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018569PK.pdf Download (275kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan rancangan one group pretest posttest study. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pemahaman konsep siswa yang rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemahaman konsep siswa melalui pendekatan multiple representasi pada materi stoikiometri kelas X di SMA Negeri 2 Bengkalis. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X di SMA Negeri 2 Bengkalis tahun ajaran 2017/2018 berjumlah 265 siswa dari delapan kelas X yang ada di SMA Negeri 2 Bengkalis. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah secara purposive sample maka diperoleh 1 kelas sampel yaitu kelas X MS A. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah tes essay dalam bentuk pre-test dan post-tes, lembar observasi, dan wawancara. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan peneliti terhadap pemahaman konsep siswa pada materi stoikiometri kelas X SMA Negeri 2 Bengkalis, diperoleh kesimpulan bahwa pemahaman konsep siswa melalui pendekatan multiple representasi pada materi stoikiometri kelas X di SMA Negeri 2 Bengkalis adalah 78,55% dengan kategori baik. Kata Kunci: Pemahaman Konsep, Pendekatan Multiple Representasi, Stoikiometri
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 06 May 2019 07:10 |
Last Modified: | 06 May 2019 07:10 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13102 |
Actions (login required)
View Item |