ERDIYANTI (2018) PENGARUH KOMPETENSI GURU DALAM MENGUASAI MATERI PEMBELAJARAN AKUNTANSI TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI KEUANGAN DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 1 TEMBILAHAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018536PIPS-E.pdf Download (309kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018536PIPS-E.pdf Download (321kB) |
|
Text
3. ABSTRAK_2018536PIPS-E.pdf Download (0B) |
||
Text
4. PENGHARGAAN_2018536PIPS-E.pdf Download (0B) |
||
Text
5. DAFTAR ISI_2018536PIPS-E.pdf Download (0B) |
||
Text
6. BAB I_2018536PIPS-E.pdf Download (0B) |
||
Text
7. BAB II_2018536PIPS-E.pdf Download (0B) |
||
Text
8. BAB III_2018536PIPS-E.pdf Download (0B) |
||
Text
9. BAB IV_2018536PIPS-E.pdf Restricted to Registered users only Download (0B) |
||
Text
10. BAB V_2018536PIPS-E.pdf Download (0B) |
||
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018536PIPS-E.pdf Download (0B) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kompetensi guru dalam menguasai materi pembelajaran akuntansi terhadap keaktifan belajar siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Tembilahan. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Tembilahan. Subjek penelitian ini adalah guru dan seluruh siswa kelas XI Akuntansi. Objek penelitian ini adalah pengaruh kompetensi guru dalam menguasai materi pembelajaran akuntansi terhadap keaktifan belajar siswa. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 76 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah regresi linear sederhana dengan menggunakan program SPSS versi 16,0 windows. Berdasarkan hasil analisis program SPSS, diperoleh ro (observasi ) sebesar 0,553 lebih besar dari r tabel pada taraf signifikan 5 % (0,226) maupun 1% (0,294) atau (0,226˂0,553>0,294). Dengan kategori rentang hubungan nilai r interprestasi koefisien 0,40- 0,599 yaitu cukup kuat, yang berarti terdapat pengaruh signifikan antara pengaruh kompetensi guru dalam menguasai materi pembelajaran akuntansi terhadap keaktifan belajar siswa pada mata pelajaran akuntansi keuangan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Tembilahan. Besar persentase pengaruh kompetensi guru dalam menguasai materi pembelajaran akuntansi terhadap keaktifan belajar siswa sebesar 30,6 % sedangkan sisanya sebesar 69,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Kompetensi Guru, Akuntansi, Keaktifan Belajar Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | ?? inspddk ?? |
Divisions: | ?? sch_mat ?? |
Depositing User: | Users 14151 not found. |
Date Deposited: | 02 May 2019 03:16 |
Last Modified: | 02 May 2019 03:16 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13030 |
Actions (login required)
View Item |