MUHAMMAD TAUFIK (2018) PENGARUH PEMBERIAN REWARD TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIKIH DI MADRASAH TSANAWIYAH HASANAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018524PAI.pdf Download (372kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018524PAI.pdf Download (641kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018524PAI.pdf Download (532kB) | Preview |
|
|
Text
4. PERHARGAAN_2018524PAI.pdf Download (503kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018524PAI.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018524PAI.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018524PAI.pdf Download (701kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018524PAI.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018524PAI.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018524PAI.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018524PAI.pdf Download (313kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh 2 variabel, yaitu pengaruh pemberian reward (variabel bebas/variabel X) dan motivasi belajar siswa (variabel terikat/variabel Y). Permasalahan yang menjadi kajian dalam penelitian ini adalah hubungan antara kedua variabel yang diteliti yakni pengaruh pemberian reward terhadap motivasi belajar. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pemberian reward terhadap motivasi belajar siswa. Jenis penelitian adalah product moment. Subjek dalam penelitian ini adalah 1 orang guru Fikih dan seluruh siswa Madrasah Tsanawiyah Hasanah Pekanbaru. Sedangkan objek penelitian ini adalah pengaruh pemberian reward terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah Hasanah Pekanbaru. Populasinya adalah seluruh siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Hasanah Pekanbaru yang berjumlah 163 orang beserta 1 orang guru pelajaran Fikih, sampel dalam penelitian ini sebanyak 33 orang siswa. Teknik pengumpulan data dengan cara angket dan dokumentasi. Data-data yang terkumpul dari penelitian terhadap 2 variabel ini adalah berupa data-data interval, sehingga analisis terhadap data tersebut menggunakan teknik korelasi product moment. Penelitian yang penulis lakukan ini menghasilkan kesimpulan akhir bahwa terdapat hubungan yang signifikan pemberian reward terhadap motivasi belajar, dengan mengetahui bahwa rxy = 0,680 lebih besar dari pada “r” tabel pada taraf signifikan 5% maupun 1% yaitu 0,349 < 0,680 > 0,449. Kata Kunci : Pengaruh, Memberi Reward, Motivasi Belajar Siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 02 May 2019 02:31 |
Last Modified: | 02 May 2019 02:31 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13012 |
Actions (login required)
View Item |