MUNADZIR (2018) PEMBINAAN AKHLAK SISWA MELALUI LAYANAN PENGUASAAN KONTEN DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 16 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018514KI.pdf Download (443kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018514KI.pdf Download (454kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018514KI.pdf Download (445kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018514KI.pdf Download (397kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018514KI.pdf Download (257kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018514KI.pdf Download (546kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018514KI.pdf Download (545kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018514KI.pdf Download (336kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018514KI.pdf Restricted to Registered users only Download (724kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018514KI.pdf Download (341kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018514KI.pdf Download (381kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pembinaan akhlak siswa melalui layanan penguasaan konten di Sekolah Menengah Pertama Negeri 16 Pekanbaru, (2) faktor-faktor yang mempengaruhi pembinaan akhlak siswa melalui layanan penguasaan konten di Sekolah Menengah Pertama Negeri 16 Pekanbaru, subjek penelitian ini adalah guru bimbingan konseling dan siswa. Sedangkan objek penelitian ini adalah pembinaan akhlak siswa melalui layanan penguasaan konten di Sekolah Menengah Pertama Negeri 16 Pekanbaru. Informan utama penelitian adalah tiga orang guru bimbingan konseling dan tiga orang siswa sebagai informan pendukung. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Untuk mengumpulkan data digunakan teknik wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil wawancara dengan guru bimbingan konseling di sekolah 16 pekanbaru bahwa: (1) Guru bimbingan konseling menetapkan materi yang akan disampaikan kepada siswa tentang pembinaan akhlak siswa melalui layanan penguasaan konten, (2) guru bimbingan konseling menetapkan subjek yang akan dilayani ketika ketika pembinaan akhlak siswa melalui layanan penguasaan konten, (3) guru bimbingan konseling menetapkan langkah-lankah dalam pembinaan akhlak siswa melalui layanan penguasaan konten,(4) guru bimbingan konseling mengevaluasi kegiatan layanan penguasaan konten dalam pembinaan akhlak siswa,(5) guru bimbingan konseling melakukan tindak lanjut tentang implementasi pembinaan akhlak siswa melalui layanan penguasaan konten, (6) guru bimbingan konseling menyusun laporan tentang pembinaan akhlak siswa melalui layanan penguasaan konten, (7) guru bimbingan konseling menyampaikan laporan kepada pihak-pihak terkait (khususnya kepala sekolah) sebagai penanggung jawab utama bimbingan konseling, (8) guru bimbingan mendokumentasikan hasil laporan layanan penguasaan konten dalam pembinaan akhlak siswa. Faktor yang menpengaruhi pembinaan akhlak siswa melalui layanan penguasaan konten seperti faktor internal seperti latar belakang pendidikan guru bimbingan konseling GBK1 S1 jurusan BK di Universitas Islam Negeri Riau, GBK2 S1 BK di Universitas Islam Negeri Riau, Sedangkan GBK3 S1 Psikologi Universitas Islam Negeri Riau. Dan faktor eksternal seperti saranan dan prasarana sudah memadai, waktu pelaksanaan layanan bimbingan konseling sudah terjadwal, kerja sama guru bimbingan konseling dengan pihak-pihak terkait sudah berjalan dengan baik. Kata kunci : Pembinaan Akhlak, Layanan Pengusaan Konten
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 30 Apr 2019 08:55 |
Last Modified: | 30 Apr 2019 08:55 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13000 |
Actions (login required)
View Item |