GUSRI WAHYUNI (2018) EFEKTIVITAS LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA SLOW LEARNER DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN BINA PROFESI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018368KI.pdf Download (312kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018368KI.pdf Download (458kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018368KI.pdf Download (580kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018368KI.pdf Download (346kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018368KI.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018368KI.pdf Download (445kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018368KI.pdf Download (504kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018368KI.pdf Download (639kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018368KI.pdf Restricted to Registered users only Download (591kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018368KI.pdf Download (337kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018368KI.pdf Download (256kB) | Preview |
Abstract
Jenis Penelitian ini adalah penelitian eksperimen the one group pre test dan post test design. Tujuan yang akan dicapai dalam penelitian ini adalah mengetahui prestasi belajar siswa Slow Learner sebelum dan sesudah diberi layanan bimbingan kelompok. Populasi Penelitian ini seluruh siswa SMK Bina Profesi Pekanbaru sebanyak 104 siswa namun penelitian ini dilakukan secara sampel kepada 10 siswa Slow Learner yang mengalami masalah prestasi belajar. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, angket dan dokumentasi. Uji Validitas data menggunakan SPSS For Windows Release 17.00. adapun untuk Analisis data yang digunakan untuk membuktikan hipotesis adalah Uji Wilcoxon’s, karena datanya berskala ordinal (berjenjang) dan tidak harus berdistribusi normal. Hasil penelitian ini menunjukan bahawa prestasi belajar siswa Slow Learner sebelum diberikan layanan bimbingan kelompok berada dikategori sedang dengan rata-rata 60.9 dan setelah diberikan layanan bimbingan kelompok prestasi belajar siswa Slow Learner mengalami peningkatan menjadi kategori menjadi kategori timggi dengan rata-rata 81.0, maka dapat dikatakan adanya perbedaan Pre-test dan Post-test. Jadi dapat disimpulkan layanan bimbingan kelompok efektif untuk meningkatkan prestasi belajar siswa Slow Learner yang dilihat dari angka probalita Asyimp. Sig (2-tailed) 0.005<0.05 sehingga Ha diterima. Kata Kunci: Efektivitas, Layanan Bimbingan Kelompok, Prestasi Belajar, dan Slow Learner
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 23 Apr 2019 04:27 |
Last Modified: | 23 Apr 2019 04:27 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12796 |
Actions (login required)
View Item |