NUR JANAH (2018) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KEPRIBADIAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS ISLAM TERPADU AL FITYAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018354PAI.pdf Download (320kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018354PAI.pdf Download (322kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018354PAI.pdf Download (683kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018354PAI.pdf Download (438kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018354PAI.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018354PAI.pdf Download (292kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018354PAI.pdf Download (319kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018354PAI.pdf Download (527kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018354PAI.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018354PAI.pdf Download (405kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018354PAI.pdf Download (334kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh persepsi siswa tentang kepribadian guru Pendidikan Agama Islam terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu Al Fityah Pekanbaru. Persepsi siswa tentang kepribadian guru sebagai variabel bebas (X), dan minat belajar siswa sebagai variabel terikat (Y). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X dan XI dengan jumlah 70 siswa, dan sampelnya menggunakan teknik Total Sampling atau sampel jenuh. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X dan XI sedangkan objek penelitian ini adalah persepsi siswa tentang kepribadian guru Pendidikan Agama Islam dan minat belajar siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket, observasi, dan dokumentasi. Data yang telah terkumpul dianalisis menggunakan teknik korelasi koefesien kontingensi. Berdasarkan hasil analisis diperoleh harga Phi ( ) adalah 0,492 dan dikonsultasikan dengan tabel “r” product moment ( dengan harga taraf signifikan 1% = 0,302 dan 5% = 0,232), maka harga Phi ( ) 0,492 lebih besar dari pada tabel “r”, baik pada taraf 1% maupun taraf 5%. Dalam artian Ha diterima dan H0 ditolak. Sehingga menandakan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara persepsi siswa tentang kepribadian guru Pendidikan Agama Islam terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu Al Fityah Pekanbaru. Kata Kunci: Persepsi Siswa, Kepribadian Guru, Minat Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 23 Apr 2019 03:44 |
Last Modified: | 23 Apr 2019 03:44 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12782 |
Actions (login required)
View Item |