NENENG SARMIYATI (2018) HUBUNGAN INTERAKSI BELAJAR MENGAJAR DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MADRASAH TSANAWIYAH BUSTANUL ULUM DESA SIALANG SAKTI KECAMATAN DAYUN KABUPATEN SIAK. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018185PAI.pdf Download (313kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018185PAI.pdf Download (474kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018185PAI.pdf Download (600kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018185PAI.pdf Download (379kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018185PAI.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018185PAI.pdf Download (494kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018185PAI.pdf Download (428kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018185PAI.pdf Download (498kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018185PAI.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018185PAI.pdf Download (425kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR KEPUSTAKAAN_2018185PAI.pdf Download (251kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan interaksi belajar mengajar dengan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran akidah akhlak. Subjek dalam penelitian ini adalah Siswa di Madrasah Tsanawiyah Bustanul Ulum desa Sialang Sakti kecamatan Dayun kabupaten Siak. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah hubungan interaksi belajar mengajar dengan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran akidah akhlak. Untuk populasi dalam penelitian ini adalah siswa di Madrasah Tsanawiyah Bustanul Ulum sebanyak 93 siswa,peneliti tidak mengambil sampel karena keseluruhan populasi dijadikan subjek. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, angket, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah teknik korelasi koefisien kontingensi. Berdasarkan analisis data maka disimpulkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara interaksi belajar mengajar dengan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran akidah akhlak di Madrasah Tsanawiyah Bustanul Ulum desa Sialang Sakti kecamatan Dayun kabupaten Siak. Berdasarkan hasil perhitungan diperoleh sebesar 0.457 lebih besar dari baik pada taraf signifikan 5% maupun 1% Ini berarti semakin baik interaksi belajar mengajar maka semakin tinggi motivasi belajar siswa pada mata pelajaran aqidah akhlak di Madrasah Tsanawiyah Bustanul ulum desa Sialang Sakti kecamatan Dayun kabupaten Siak, sebaliknya semakin tidak baik interaksi belajar mengajar maka semakin rendah motivasi belajar siswa pada mata pelajaran aqidah akhlak
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 27 Mar 2019 08:09 |
Last Modified: | 27 Mar 2019 08:09 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12458 |
Actions (login required)
View Item |