M. RIZKI ANANDA (2018) HUBUNGAN ANTARA KONSEP DIRI (SELF CONCEPT) DENGAN KECERDASAN EMOSIONAL SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 GUNUNG TOAR KABUPATEN KUANTAN SINGINGI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER-2018126PIPS-E.pdf Download (338kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN-2018126PIPS-E.pdf Download (340kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK-2018126PIPS-E.pdf Download (297kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN-2018126PIPS-E.pdf Download (373kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI-2018126PIPS-E.pdf Download (303kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I-2018126PIPS-E.pdf Download (440kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II-2018126PIPS-E.pdf Download (537kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III-2018126PIPS-E.pdf Download (488kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV-2018126PIPS-E.pdf Restricted to Registered users only Download (897kB) |
||
|
Text
10. BAB V-2018126PIPS-E.pdf Download (328kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA-2018126PIPS-E.pdf Download (299kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini terdiri dari dua variabel, yaitu Konsep Diri (variabel bebas atau variabel X) dan Kecerdasaan Emosional Siswa (variabel terikat atau variabel Y). Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Konsep Diri Siswa dan Kecerdasaan Emosional siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah menengah Atas Negeri 1 Gunung Toar serta hubungan antara Konsep Diri dengan Kerdasaan Emosional siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Gunung Toar Kabupaten Kuantan Singingi. Subjek dalam penelitian adalah seluruh siswa Jurusan IPS di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Gunung Toar. Sedangkan objeknya adalah hubungan antara konsep diri dengan kecerdasan emosional siswa pada mata pelajaran Ekonomi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa jurusan IPS di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Gunung Toar. Sampel dalam penelitian ini diambil secara Proportionate Stratified Random Sampling, dengan mengambil 50% dari setiap kelasnya sampel dalam penelitian ini berjumlah 92 orang. Hasil penelitian menunjukan bahwa Konsep Diri Siswa berada pada kategori tinggi dengan jumlah persentase 77,15% yang berada pada rentang persentase 61-80%. Kecerdasan Emosional Siswa berada pada kategori Tinggi dengan jumlah persentase 78,32% yang berada pada rentang persentase 61%-80% serta ada hubungan yang signifikan antara Konsep Diri dengan Kecerdasan Emosional siswa. Hal ini dapat dilihat dari hasil analisis statistik dengan menggunakan korelasi product moment pada Konsep Diri dengan Kecerdasaan Emosional Siswa, dari hasil perhitungan diperoleh nilai rhitung 0.715 dan nilai rtabel 0.205 pada taraf 5% sedangkan pada taraf 1% diperoleh nilai rtabel 0,347 ini berarti rhitung lebih besar dari pada rtabel maka Ha diterima dan Ho ditolak, artinya terdapat Hubungan yang signifikan Antara Konsep Diri dengan Kecerdasan Emosional siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Gunung Toar Kabupaten Kuantan Singingi. Kata Kunci : Konsep Diri, Kecerdasaan Emosional
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 25 Mar 2019 06:15 |
Last Modified: | 25 Mar 2019 06:15 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12388 |
Actions (login required)
View Item |