LENI KARMILA (2018) IMPLEMENTASI STRATEGI PEMBELAJARAN INFORMATION SEARCH PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 16 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_201844PAI.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_201844PAI.pdf Download (342kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_201844PAI.pdf Download (492kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_201844PAI.pdf Download (498kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_201844PAI.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_201844PAI.pdf Download (351kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_201844PAI.pdf Download (594kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_201844PAI.pdf Download (373kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_201844PAI.pdf Restricted to Registered users only Download (890kB) |
||
|
Text
10. BAB V_201844PAI.pdf Download (320kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR KEPUSTAKAAN_201844PAI.pdf Download (381kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi dari masih pasifnya siswa dalam mengikuti kegiatan pembelajaran Pendidikan Agama Islam, yang mana guru telah mengimpelementasikan strategi pembelajaran information search. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana implementasi strategi information search dan apakah faktor-faktor yang mempengaruhi strategi information search oleh guru dalam Pendidikan Agama Islam di SMPN 16 Pekanbaru. Subjek penelitian adalah guru Pendidikan Agama Islam sedangkan objeknya adalah implementasi strategi pembelajaran information search pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. Populasi penelitian ini adalah guru Pendidikan Agama Islam yang berjumlah 2 orang, sehingga seluruh populasi dijadikan sampel penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan wawancara. Teknik analisis menggunakan analisis data deskriptif kuantitatif dengan persentase, dengan rumus: Hasil analisis data menunjukkan implementasi strategi information search dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 16 Pekanbaru adalah cukup baik, dengan persentase 56,25%. Belum terimplemetasikannya secara maksimal, dikarenakan banyaknya faktor yang mempengaruhi adalah faktor kurangnya waktu, kurangnya buku-buku penunjang, kurangnya pengalaman guru dalam mengajar, kurangnya mendapat pelatihan, kurangnya keaktifan siswa dalam mengeluarkan pendapat dalam proses pembelajaran, kurangnya bimbingan dari kepala sekolah, inilah faktor yang menjadi penghambat. Sedangkan faktor pendukung implementasi strategi information search ini adalah faktor latar belakang guru, lama mengajar, dan pelatihan yang pernah diikuti oleh guru-guru Pendidikan Agama Islam di SMPN 16 Pekanbaru.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 20 Mar 2019 08:14 |
Last Modified: | 20 Mar 2019 08:14 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12218 |
Actions (login required)
View Item |