Sri Wahyuni Safitri (2012) HUBUNGAN KEAKTIFAN MENGIKUTI LAYANAN INFORMASI DAN PERILAKU SOSIALSISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 12 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2013_201357KI.pdf Download (733kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini merupakan penitian korelasi. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) mengetahui bagaimana keaktifan siswa SMANegeri 12 Pekanbaru dalam mengikuti layanan informasi, (2) mengetahui bagaimana perilaku sosialsiswa SMA Negeri12Pekanbaru, (3) mengetahui Apakah terdapat hubungan yang signifikan antara keaktifan mengikuti layanan informasi dan perilaku sosial siswa SMA Negeri12Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah siswa dan objeknya adalah keaktifan mengikuti layanan informasidanperilaku sosial siswa SMA Negeri12Pekanbaru. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan angket dan data yang dikumpulkan dianalisis dengan teknik deskriptif kualitatif dan teknikKorelasi koofisien kontingensi,hasil penelitian menunjukkan bahwakeaktifan mengikuti layanan informasi siswa SMA Negeri 12 Pekanbaruyang berada dalam kategori aktif sebesar 19.697%, cukup aktif sebesar 63.636%, dan tidak aktif sebesar 16.667%. Perilaku sosialsiswa SMA Negeri 12 Pekanbaru. yang berada dalam kategori baik sebesar 18.182%, cukup baik sebesar 66.667%, tidak baik sebesar 15.151%. hasil penelitian dengan menggunakan teknik korelasi koofisien kontingensidiperoleh nilai hitung sebesar 0.970. Pada taraf signifikan 5% = 0,250 dan pada taraf signifikan 1% = 0,325%. Dan besar hubungan keaktifan mengikuti layanan informasi danperilaku sosialsiswa adalah sebesar 0.505. Sehingga dapat disimpulkan bahwa keaktifan mengikuti layanan informasi siswa SMA Negeri 12 Pekanbaru. berada dalam kategori cukup aktif, perilaku sosialsiswa SMA Negeri 12 Pekanbaru berada dalam kategori cukup aktif, dan terdapat hubungan yang signifikan antara keaktifan mengikuti layanan informasi dan perilaku sosial siswa SMANegeri 12 Pekanbaru. Dengan kata lain, Semakin aktif siswa mengikuti layanan informasi maka semakin baik perilaku sosial pula siswa SMA Negeri 12 Pekanbaru.Berkaitandenganhasilpenelitianini, penulismenyarankansiswahendaknyadapatterusmengikuti layanan informasi untukmeningkatkan pengetahuan siswa, dan guru pembimbing di guru pembimbing diharapkan terus meningkatkanintensitaspelaksanaanlayanan informasi, sertakepalasekolahdiharapkantetapmendukungsetiappelaksanaanlayanan informasi oleh guru pembimbingbaikdarisegisarana, prasarana, danpenyediaanwaktu yang cukup.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Feni Marti Adhenova |
Date Deposited: | 04 Feb 2017 06:13 |
Last Modified: | 04 Feb 2017 06:13 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10348 |
Actions (login required)
View Item |