Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH MENGIKUTI LAYANAN INFORMASI TERHADAP PENGEMBANGAN KEPRIBADIAN SISWA DI SMP NEGERI 3 KOTA PEKANBARU

M. Ilan Jauhari (2012) PENGARUH MENGIKUTI LAYANAN INFORMASI TERHADAP PENGEMBANGAN KEPRIBADIAN SISWA DI SMP NEGERI 3 KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012913.pdf

Download (602kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah ( 1 ) Untuk mengetahui bagaimana keikutsertaan siswa dalam mengikuti layanan informasi di SMP Negeri 3 Pekanbaru.( 2 )Untuk mengetahui pengembangan kepribadian siswa dengan mengikuti layanan informsi di SMP Negeri 3 Pekanbaru.( 3 )Untuk mengetahui pengaruh mengikuti layanan informasi terhadap pengembangan kepribadian siswa di SMP N 3 Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah siswa dan objeknya adalah pengaruh mengikuti layanan informasi terhadap pengembangan kepribadian siswa SMP Negeri 3 Pekanbaru. Teknik pengumpulan data adalah Angket, kemudian data yang telah di olah dianalisis dengan teknik korelasi.Data di analisi secara kuantitatif melalui SPSS versi 17,0. Hasil dari penelitian ini adalah (1) Keikutsertaan siswa SMP Negeri 3 Pekanbaru dalam layanan informasi tergolong Kurang aktif hal itu dapat terlihat dari prosentasenya yaitu sebesar 42,9 %. (2)Tingkat pengembangan kepribadian siswa SMP Negeri 3 Pekanbaru tergolong baik. Hal itu dapat terlihat dari presentasenya yaitu sebesar 51,3 %. (3)Dari hasil analisis data diperoleh tingkat pengaruhnya korelasinya adalah 0,685 artinya dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara mengikuti layanan informasi dengan pengembangan kepribadian siswa di SMP Negeri 3 Pekanbaru jadi apabila Semakin aktif siswa mengikuti layanan informasi semakin baik lah tingkat pengembangan kepribadiannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 04 Feb 2017 03:48
Last Modified: 04 Feb 2017 03:48
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10334

Actions (login required)

View Item View Item