Bahraeny (2013) THE EFFECT OF USING STORY CHAINS STRATEGY TOWARDS WRITING ABILITY IN NARRATIVE PARAGRAPH OF THE FIRST YEAR STUDENTS AT SMA N 3 MANDAU BENGKALIS REGENCY THE EFFECT OF USING STORY CHAINS STRATEGY TOWARDS WRITING ABILITY IN NARRATIVE PARAGRAPH OF THE FIRST YEAR STUDENTS AT SMA N 3 MANDAU BENGKALIS REGENCY THE EFFECT OF USING STORY CHAINS STRATEGY TOWARDS WRITING ABILITY IN NARRATIVE PARAGRAPH OF THE FIRST YEAR STUDENTS AT SMA N 3 MANDAU BENGKALIS REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2013_20131302PBI.pdf Download (458kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah kemampuan menulis paragraf naratif siswa dengan menggunakan strategi yang biasa, untuk mengetahui kemampuan siswa yang diajarkan dengan menggunakan strategi story chains, dan untuk mngetahui dampak signifikan dari penggunaan strategi story chains terhadap kemampuan menulis paragraf naratif siswa kelas 1 SMA N 3 Mandau Kabupaten Bengkalis. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas 1 SMA N 3 Mandau kabupaten Bengkalis. Objek dari penelitian ini adalah strategy story chains. Pada penelitian ini, jenis penelitian yang digunakan adalah quasi-experimen dan penulis menggunakan pre-post-test design. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas 1 SMA N 3 Mandau Kabupaten Bengkalis tahun ajaran 2013/2014. Mereka dibagi dalam 15 kelas (525 siswa), penulis mengambil 2 kelas sebagai sample. Kelas X.1 adalah kelas eksperimen dan kelas X.2 adalah kelas kontrol. Setiap kelas terdiri dari 35 siswa. Kelas Eksperimen diajarkan dengan menggunakan strategi story chains dan kelas control diajarkan dengan menggunakan strategy biasa. Teknik pengumpulan data adalah test. Teknik analisa data menggunakan rumus Independent Sample T-test dengan menggunakan SPSS versi 16. Berdasarkan analisa data, penulis menyimpulkan adanya pengaruh yang signifikan dari penggunaan strategi story chains terhadap kemampuan menulis paragraf naratif siswa kelas 1 SMA N 3 Mandau Kabupaten Bengkalis. Ini dapat dilihat bahwa t hitung lebih besar darit table dengan df= 70. Pada t hitung= 7.223 lebih besar dari t tabel = 2.00 (pada tingkat 5%) dan t table = 2.65 (pada tingkat 1%); 2.00 ≤ 7.223 ≥ 2.65, hal ini berarti bahwa H a diterima dan H o ditolak.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Feni Marti Adhenova |
Date Deposited: | 23 Dec 2016 04:06 |
Last Modified: | 23 Dec 2016 04:06 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10130 |
Actions (login required)
View Item |