Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING ACTIVATING BACKGROUND KNOWLEGDE STRATEGY TOWARDS STUDENTS’ READING COMPREHENSION IN DESCRIPTIVE TEXT AT THE SECOND YEAR OF SMP TRI BHAKTI PEKANBARU

Maulida Fitri Nasution (2013) THE EFFECT OF USING ACTIVATING BACKGROUND KNOWLEGDE STRATEGY TOWARDS STUDENTS’ READING COMPREHENSION IN DESCRIPTIVE TEXT AT THE SECOND YEAR OF SMP TRI BHAKTI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_20131270PBI.pdf

Download (447kB) | Preview

Abstract

Judul penelitian ini adalahPengaruh Strategi Mengaktifkan Latar Belakang Kemanpuan Siswa Terhadap Pemahaman Membaca Teks Deskriptif di Kelas Dua SMP Tri Bhakti Pekanbaru.Tujuan dalam penelitian ini adalah mengetahui kemampuan siswa terhadap pemahaman membaca teks deskriptif yang diajarkan dengan menggunakan strategi mengaktifkan latar belakang kemampuan, mengetahui kemampuan siswa terhadap pemahaman membaca teks deskriptif yang diajarkan dengan tidak menggunakan strategi mengaktifkan latar belakang kemampuan dan untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan dalam penggunaan Strategi Mengaktifkan Latar Belakang Kemanpuan Siswa Terhadap Pemahaman Membaca Teks Deskriptif di Kelas Dua SMP Tri Bhakti Pekanbaru . Masalah dalam penelitian ini adalah kesulitan siswa dalam pemahaman membaca khususnya teks deskriptif .Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelad dua S MP Tri Bhakti Pekanbaru, sedangkan objek dalam penelitian ini adalah pemahaman membaca siswa dalam teks deskriptif. Jumlah seluruh siswa pada kelas dua SMP Tri Bhakti Pekanbaru adalah 249 orang yang terdiri dari 6 kelas. karena populasi sangat besar penulis mengambil 30% dari populasi atau 74 orang. Penelitian ini menggunakan dua variabel, yaitu variabel X(pengaruh strategi mengaktifkan kemampuan masa lalu) dan variabel Y(pemahaman membaca siswa dalam teks deskriptif ). Untuk mengumpulkan data, penulis menggunakan tes. Kemudian untuk menganalisis data penulis menggunakan rumus uji Tmelalui SPSS Versi 17. Berdasarkan analisis data yang dilakukan hasil yang ditunjukan adalah t hitung adalah 10.638 di bandingkan dengan t table pada level 5% and 1% . jadi penulis dapat menyimpulkan bahwa Ho ditolak dan H a diterima. Dengan kata lain ada pengaruh dalam pemahaman membaca siswa pada teksdeskriptif yang diajarkan dengan strategi mengaktifkan kemampuan masa lalu siswa kelas dua SMP Tri Bhakti Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 22 Dec 2016 08:57
Last Modified: 22 Dec 2016 08:57
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10119

Actions (login required)

View Item View Item