Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING INTERVIEW STRATEGY TOWARD STUDENTS’ WRITING ABILITY ON DESCRIPTIVE PARAGRAPH AT THE SECOND YEAR OF SMPN 1 SIAK HULU

Irena Desliawati (2013) THE EFFECT OF USING INTERVIEW STRATEGY TOWARD STUDENTS’ WRITING ABILITY ON DESCRIPTIVE PARAGRAPH AT THE SECOND YEAR OF SMPN 1 SIAK HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_20131040PBI.pdf

Download (690kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan apakah terdapat perbedaan yang signifikan terhadap pemahaman menulis siswa sebelum diajarkan dengan menggunakan strategi interview untuk kelas eksperimen dan metode pembelajaran konvensional untu kelas control, kemudian menemukan apakah terdapat perbedaan yang signifikan terhadap pemahaman menulis siswa sesudah diajarkan dengan menggunakan strategi interview untuk kelas eksperimen dan metode pembelajaran konvensional untuk kelas control dan terakhir menemukan ada atau tidaknya pengaruh yang signifikan dari strategy interview terhadap pemahaman menulis pada siswa kelas dua SMPN 1 Siak Hulu. Pada penelitian ini, jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen. Penulis mengambil quasi nonequivalent design. Penulis menggunakan dua kelas sebagai sampel yang terdiri dari 27 siswa. Sebelum memberikan perlakuan, siswa diberikan pre-test dan post-test diberikan setelah perlakuan. Teknik pengumpulan data adalah test. Test digunakan dalam rangka untuk mengetahui kemampuan siswa dalam menulis paragraph descriptive pada siswa kelas 2 SMPN 1 Siak Hulu. Berdasarkan temuan penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan signifikan sebelum diajarkan dengan strategi interview utuk kelas eksperimen dan metode konvensional untuk kelas control yang dapat dilihat dari skor uji-t. total skor uji-t adalah 3.761. berdasarkan t-table, 2.00<3.761>2.65. selanjutnya dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan signifikan sesudah diajarkan dengan strategi interview untuk kelas eksperimen dan metode konvensional untuk kelas control yang dapat dilihat dari skor uji-t. Total skor uji-t adalah 4.329. berdasarkan t-table, 2.00<4.329>2.65. oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari menggunakan strategi interview terhadap kemampuan menulis siswa pada kelas 2 SMPN 1 Siak Hulu dengan hasil uji-t adalah 2.06<13.353>2.78.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 22 Dec 2016 04:31
Last Modified: 22 Dec 2016 04:31
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10078

Actions (login required)

View Item View Item