YuliMarlina (2013) THE EFFECT OFUSING COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) TOWARD READING COMPREHENSION IN NARRATIVE TEXT OF THESECOND YEAR STUDENTS AT ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL AL-MUTTAQIEN BUNGARAYA SIAK REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2013_2013794PBI.pdf Download (476kB) | Preview |
Abstract
Berdasarkanstudipendahuluanpenulis, di temukanbahwa, siswabelummampumemahamisebuahbacaandalambukupelajaran di sekolah.Masalahinidisebabkanolehbeberapafaktor.Misalnya, sebagiansiswasulitmemahamitentangisidariteksbacaan dan tidak bisa mengidentifikasi informasi dari teks bacaan.Makadariitupenulistertarikmengadakanpenelitiantentangmasalahtersebut. Penelitianinidiadakan di MA Al MuttaqienBungarayakabupatensiak..Subjekdaripenelitianiniadalahsiswatahunkedu a MA Al-MuttaqienBungarayakabupatensiak, danobjekdaripenelitianiniadalahPengaruhCooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) TerhadapPemahamanBacaanTeksNaratifSiswaTahunkedua di Madrasah Aliyah Al-Muttaqien Bungaraya, KabupatenSiak. AdapunjenispenelitiannyaadalahQuasi-experiment. Populasidaripenelitianiniadalahseluruhsiswatahunkedua.Keseluruhandariju mlahpopulasiadalah 50 siswa.Dikarenakanjumlahpopulasinyasedikit, penelitimengambilseluruhsiswakelasduasebagai sample; XI IPS A yang terdiridari 25 siswasebagaikelompok experiment, dan XI IPS B yang terdiridari 25 siswasebagaikelompokkontrol. Jadi, jumlah sample dariduakelastersebutadalah 50 siswa.Untuk data analisisnya, penelitimenggunakan Independent sample T-test melalui SPSS.Nilaisiswadibandingkandengan t tabeldenganmemperhitungkanstandardefiasi (df). Setelah data di analisis, penelitimenemukanpengaruh yang signifikandaripengaruhCooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) TerhadapPemahamanBacaanTeksNaratifSiswaTahunkedua di Madrasah Aliyah Al-Muttaqien Bungaraya, KabupatenSiak, halinidapat di lihatdaripenghitungan test– t yaitu 5. 218. nilaiinilebihbesar di bandingkannilaikritikdalamtabel T yaitu 2.69 untuktaraf 1% dan 2.02 untuktaraf 5%, dengandemikian 2.02< 5.218 >2.69.Olehkarenaitu, dapatlahdisimpulkanbahwa Ha di terimadan Ho di tolak.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Feni Marti Adhenova |
Date Deposited: | 20 Dec 2016 08:43 |
Last Modified: | 20 Dec 2016 08:43 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10050 |
Actions (login required)
View Item |