Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OFUSING COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) TOWARD READING COMPREHENSION IN NARRATIVE TEXT OF THESECOND YEAR STUDENTS AT ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL AL-MUTTAQIEN BUNGARAYA SIAK REGENCY

YuliMarlina (2013) THE EFFECT OFUSING COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) TOWARD READING COMPREHENSION IN NARRATIVE TEXT OF THESECOND YEAR STUDENTS AT ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL AL-MUTTAQIEN BUNGARAYA SIAK REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_2013794PBI.pdf

Download (476kB) | Preview

Abstract

Berdasarkanstudipendahuluanpenulis, di temukanbahwa, siswabelummampumemahamisebuahbacaandalambukupelajaran di sekolah.Masalahinidisebabkanolehbeberapafaktor.Misalnya, sebagiansiswasulitmemahamitentangisidariteksbacaan dan tidak bisa mengidentifikasi informasi dari teks bacaan.Makadariitupenulistertarikmengadakanpenelitiantentangmasalahtersebut. Penelitianinidiadakan di MA Al MuttaqienBungarayakabupatensiak..Subjekdaripenelitianiniadalahsiswatahunkedu a MA Al-MuttaqienBungarayakabupatensiak, danobjekdaripenelitianiniadalahPengaruhCooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) TerhadapPemahamanBacaanTeksNaratifSiswaTahunkedua di Madrasah Aliyah Al-Muttaqien Bungaraya, KabupatenSiak. AdapunjenispenelitiannyaadalahQuasi-experiment. Populasidaripenelitianiniadalahseluruhsiswatahunkedua.Keseluruhandariju mlahpopulasiadalah 50 siswa.Dikarenakanjumlahpopulasinyasedikit, penelitimengambilseluruhsiswakelasduasebagai sample; XI IPS A yang terdiridari 25 siswasebagaikelompok experiment, dan XI IPS B yang terdiridari 25 siswasebagaikelompokkontrol. Jadi, jumlah sample dariduakelastersebutadalah 50 siswa.Untuk data analisisnya, penelitimenggunakan Independent sample T-test melalui SPSS.Nilaisiswadibandingkandengan t tabeldenganmemperhitungkanstandardefiasi (df). Setelah data di analisis, penelitimenemukanpengaruh yang signifikandaripengaruhCooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) TerhadapPemahamanBacaanTeksNaratifSiswaTahunkedua di Madrasah Aliyah Al-Muttaqien Bungaraya, KabupatenSiak, halinidapat di lihatdaripenghitungan test– t yaitu 5. 218. nilaiinilebihbesar di bandingkannilaikritikdalamtabel T yaitu 2.69 untuktaraf 1% dan 2.02 untuktaraf 5%, dengandemikian 2.02< 5.218 >2.69.Olehkarenaitu, dapatlahdisimpulkanbahwa Ha di terimadan Ho di tolak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 20 Dec 2016 08:43
Last Modified: 20 Dec 2016 08:43
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/10050

Actions (login required)

View Item View Item