Nurlely Khairani S (2013) KREATIVITAS WIRAUSAHA DALAM UPAYA MENINGKATKAN PEMASARAN DITINJAU DARI EKONOMI ISLAM (Studi Kasus Usaha Stainles Steel di Anugrah Mitra Mandiri Pekanbaru). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2013_2013262EI.pdf Download (639kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh penulis mengenai perkembangan Usaha Stainles Steel di Anugrah Mitra Mandiri Pekanbaru. Sekarang ini usaha yang bekerja di bidang usaha stainles steel sangat langkah dikarenakan dalam proses pembuatannya yang sulit, juga membutuhkan kreativitas yang baik dalam menciptakan suatu kreasi. Pemasaran juga mempunyai peranan yang penting terhadap keberhasilan suatu usaha. Oleh karena itu, seorang wirausaha dalam mengembangkan usahanya harus memiliki kreativitas sehingga mampu menghasilkan produk-produk yang sesuai dengan keinginan konsumen dipasaran. Penelitian ini di lakukan di Jalan Arcis No. 100 RT 3/RW 4 Kelurahan Delima Kecamatan Tampan Pekanbaru Provinsi Riau. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kreativitas Wirausaha Dalam Mendapatkan Peluang Pemasaran Produk Stainles Steel di Anugrah Mitra Mandiri Pekanbaru, Faktor Pendukung dan Faktor Penghambat Usaha Stainles Steel di Anugrah Mitra Mandiri Pekanbaru, Tinjauan Ekonomi Islam Terhadap Kreativitas Produk Wirausaha Dalam Upaya Meningkatkan Pemasaran pada usaha stainles steel di di Anugrah Mitra Mandiri Pekanbaru. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini penulis menggunakan metode deduktif, induktif, dan deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Subjek penelitian adalah pemilik dan karyawan sedangkan objeknya Kreativitas Wirausaha dalam upaya meningkatkan pemasaran di Tinjau dari Ekonomi Islam. Berdasarkan penelitian, usaha stainles steel di Anugrah Mitra Mandiri Pekanbaru dalam mendapatkan peluang pemasaran produk pemilik usaha telah menerapkan prinsip bauran pemasaran dalam bentuk produk yang dihasilkan bervariasi jenisnya. Harga yang diterapkan dengan cara menjumlahkan keseluruhan biaya mulai dari biaya dasar bahan baku sampai ke biaya ii operasionalnya. Kemudian melihat kondisi pasar dengan saluran distribusi meliputi daerah Riau dan Sumatera Barat serta mempromosikan produknya dengan cara yang sederhana yaitu door to door, kartu nama dan lain-lain. Hal ini dapat dilihat dari volume penjualan yang terus meningkat setiap tahunnya. Usaha stainles steel Anugrah Mitra Mandiri tidak bertentangan dengan prinsip ekonomi Islam yang mana penjagaan produk yang berkualitas model-model produk, harga, pelayanan dan promosi. Promosi dilakukan dengan menawarkan produk secara langsung kepada kemasyarakat sehingga tidak ada unsur penipuan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mutiara Jannati |
Date Deposited: | 19 Dec 2016 12:35 |
Last Modified: | 19 Dec 2016 12:35 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/9937 |
Actions (login required)
View Item |