THE EFFECT OF USING THE BEST RECORDING TECHNIQUE TOWARD STUDENTS’ FLUENCY IN SPEAKING SKILL AT THE SECOND YEAR OF STATE JUNIOR HIGH SCHOOL 27 RUMBAI

Juli Agustina Harahap, (2013) THE EFFECT OF USING THE BEST RECORDING TECHNIQUE TOWARD STUDENTS’ FLUENCY IN SPEAKING SKILL AT THE SECOND YEAR OF STATE JUNIOR HIGH SCHOOL 27 RUMBAI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_2013467PBI.pdf

Download (440kB) | Preview

Abstract

Beberapa masalah yang dihadapi oleh siswa tahun kedua Sekolah Menengah Pertama 27 Rumbai dalam proses belajar mengajar bahasa Inggris. Siswa memiliki kemampuan berbicara yang sangat kurang. Mereka tidak tahu bagaimana pronunciation yang tepat, kurangnya kelancaran, kesalahan grammar, kurangnya pemahaman dalam menyatakan ide mereka terutama dan kosakata mereka terbatas. Tujuan dari penelitian ini, yaitu untuk mengetahui kelancaran berbicara siswa yang diajarkan dengan atau tidak menggunakan tekhnik The Best Recording Technique. Dan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan pada kelancaran berbicara siswa.Subjek penelitian ini adalah semua siswa tahun kedua Sekolah Menengah Pertama 27 Rumbai. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa tahun kedua Sekolah Menengah Pertama 27 Rumbai. Jumlah total populasi yaitu 130 siswa. Sampel dari penelitian ini adalah siswa kelas VIII 1 sebagai kelas kontrol dan VIII 5 sebagai kelas eksperimen. Jumlah total sampel adalah 50 siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah cluster random sampling. Penelitian ini adalah penelitian quasi eksperiment. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah test. Test berbicara akan dinilai berdasarkan rubrik penilaian guru. SPSS versi 17.0 dalam menganalisis data. Akhirnya, penelitian ini menemukan bahwa setelah data dianalisa menggunakan rumus T.test. Dilihat dari t o lebih tinggi dari pada t t dan nilai signifikan 5% dan 1% (2.01 < 10.863 > 2.68). Itu artinya H o di tolak dan Ha di terima. Dan dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan The Best Recording Technique dapat meningkatkan kelancaran berbicara siswa pada tahun kedua di Sekolah Menengah Pertama 27 Rumbai.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 14 Dec 2016 10:02
Last Modified: 14 Dec 2016 10:02
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/9756

Actions (login required)

View Item View Item