THE EFFECT OF USING MAGNET SUMMARY STRATEGY TOWARD READING COMPREHENSION OF THE FIFTH GRADE STUDENTS AT ALMUNAWWARAH ISLAMIC BOARDING SCHOOL PEKANBARU

Hardiansyah, (2013) THE EFFECT OF USING MAGNET SUMMARY STRATEGY TOWARD READING COMPREHENSION OF THE FIFTH GRADE STUDENTS AT ALMUNAWWARAH ISLAMIC BOARDING SCHOOL PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_2013466PBI.pdf

Download (512kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan studi pendahuluan peneliti, ditemukan bahwa, siswa belum mampu memahami sebuah bacaan dalam buku pelajaran di sekolah. Masalah ini disebabkan oleh beberapa faktor. Misalnya, sebagian siswa kurang memahami tentang isi dari teks bacaan dan tidak bisa mengidentifikasi ide pokok dari teks bacaan. Jadi, peneliti tertarik mengadakan penelitian tentang masalah tersebut. Penelitian ini diadakan di Pondok Pesantren Al Munawwarah Pekanbaru. Subjek dari penelitian ini adalah siswa tahun kelima Madrasah Pondok Pesantren Al Munawwarah Pekanbaru, dan objek dari penelitian ini adalah dampak dari penggunaan strategi Magnet Summary. Adapun jenis penelitiannya adalah quasi experiment. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa tahun kelima. Keseluruhan dari jumlah populasi adalah 51 siswa. Dikarenakan jumlah populasinya tidak terlalu banyak, peneliti menggunakan Total sampling yang hanya mengambil dua kelas sebagai sampel: kelas V A yang terdiri dari 26 siswa sebagai kelas kontrol, dan kelas V B yang terdiri dari 25 siswa sebagai kelas eksperimen. Jadi, jumlah sampel dari dua kelas tersebut adalah 51 siswa. Untuk data analisisnya, peneliti menggunakan Independent sample T-test melalui SPSS. Setelah data dianalisis, peneliti menemukan, dimana tobserved lebih besar daripada t table pada level signifikan 5% dan pada level 1%. Maka, Null Hypothesis (Ho) ditolak, dan Alternative Hypothesis (H a ) diterima. Jadi, terdapat pengaruh yang siknifikan dari penggunaan strategi magnet summary terhadap pemahaman bacaan siswa tingkat kelima di pondok pesantren Al Munawwarah Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 14 Dec 2016 09:54
Last Modified: 14 Dec 2016 09:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/9755

Actions (login required)

View Item View Item