THE EFFECT OF USING THE TELL-SHOW STRATEGY TOWARD THE ABILITY IN WRITING DESCRIPTIVE TEXT OF THE FIRST YEAR STUDENTS AT SENIOR HIGH SCHOOL AL-HUDA PEKANBARU

Ratna, (2013) THE EFFECT OF USING THE TELL-SHOW STRATEGY TOWARD THE ABILITY IN WRITING DESCRIPTIVE TEXT OF THE FIRST YEAR STUDENTS AT SENIOR HIGH SCHOOL AL-HUDA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_2013428PBI.pdf

Download (477kB) | Preview

Abstract

Fokus utama dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang signifikan atau tidak terhadap siswa yang diajarkan menggunakan strategy Tell Show dan siswa yang tidak diajarkan dengan strategy Tell-Show pada siswa tahun pertama di Sekolah Menengah Atas Al-Huda Pekanbaru. Pada penelitian ini, Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian quasi-eksperimental. Peneliti menggunakan non equivalent control group design. Penulis menggunakan dua kelas sebagai sampel yang terdiri dari 60 siswa. Kelas pertama sebagai kelas eksperimen dan kelas kedua adalah kelas control. Kelas eksperimen diajar dengan menggunakan strategi Tell-Show dan kelas control diajar dengan menggunakan teknik three phase. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes yang terdiri dari Pretest dan Postest. Tes digunakan untuk mengumpulkan data kemampuan siswa dalam menulis teks deskriptif. Test menulis diskor oleh dua rater. Teknik analisa data menggunakan rumus Independent Sample T-test dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh signifikan nilai rata-rata antara kelas eksperimen dan kelas control dengan menggunakan SPSS versi 17.0. Berdasarkan analisis data, peneliti menyimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan strategy Tell-Show terhadap kemampuan menulis teks deskriptif pada siswa tahun pertama di Sekolah Menengah Atas Al Huda Pekanbaru. Hal ini dilihat dari jumlah t 0 = 9.112 lebih tinggi dari jumlah t table pada taraf signifikant 5% = 2.00 atau pada taraf signifikan 1% = 2.65. Dapat dibaca 2.00 < 9.112 > 2.65. Hal ini berarti, bahwa H 0 ditolak dan Ha diterima. Jadi, dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara kemampuan siswa dalam menulis teks deskriptif yang diajarkan dengan menggunakan strategi Tell Show dan siswa yang tidak diajarkan dengan strategy Tell-Show. Dengan kata lain, ada pengaruh signifikan menggunakan strategi Tell-Show untuk meningkatkan kemampuan menulis teks deskriptif pada siswa tahun pertama di Sekolah Menengah Atas Al-Huda Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 14 Dec 2016 09:50
Last Modified: 14 Dec 2016 09:50
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/9751

Actions (login required)

View Item View Item