THE EFFECT OF USING SUSTAINED SILENT READING (SSR) TOWARDS STUDENTS’ READING COMPREHENSION OF MA DAR EL HIKMAH PEKANBARU

Endang Susanti, (2013) THE EFFECT OF USING SUSTAINED SILENT READING (SSR) TOWARDS STUDENTS’ READING COMPREHENSION OF MA DAR EL HIKMAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_2013121PBI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Judul Penelitian ini adalah Pengaruh Penggunaan Membaca Diam Berkelanjutan Terhadap Pemahaman Membaca Pada Siswa Kelas XI MA Dar El Hikmah Pekanbaru. Penelitian ini adalah penelitian experiment. Penelitian ini menginvestigasi pengaruh penggunaan membaca diam berkelanjutan terhadap pemahaman membaca siswa kelas XI MA Dar El Hikmah Pekanbaru. Objek penelitian ini adalah siswa kelas XI MA Dar El Hikmah Pekanbaru yang terdiri dari 5 kelas (162 siswa). Peneliti mengambil 25% (30 siswa) sebagai sampel penelitian. Teknik pengambilan sampelnya menggunakan proporsional sampel bebas. Istrumen penelitian ini adalah tes. Tes ini digunakan untuk mengetahui data pemahaman bacaaan siswa yeng dipengaruhi menggunakan membaca diam berkelanjutan dimana untuk menganalisa datanya menggunanakan t-test N<30, yang formulannya adalah : t 0 = ∑ D N SDD √N-1 Terakhir, berdasarkan hasil yang didapat oleh penulis, hasil dari T-test 30.862, kemudian nilai dari sig.(2-tailed) adalah 0.000. jika kita kita buktikan terhadap null hypothesis (H o ) yakni 0.05, ini membuktikan bahwa nilai dari sig.(2- tailed) lebih kecil dari pada nilai H o . Oleh sebab itu, null hypothesis tidak diterima dan alternative hypothesis diterima. maksudnya bahwa adanya pengaruh penggunaan penggunaan membaca diam berkelanjutan terhadap pemahaman membaca siswa kelas XI MA Dar El Hikmah Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 14 Dec 2016 08:02
Last Modified: 14 Dec 2016 08:02
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/9723

Actions (login required)

View Item View Item