THE CORRELATION BETWEEN GUIDED IMAGERY AND READING COMPREHENSION IN NARRATIVE TEXT OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT STATE ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL 1 PEKANBARU

Rusdi Darusman, (2013) THE CORRELATION BETWEEN GUIDED IMAGERY AND READING COMPREHENSION IN NARRATIVE TEXT OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT STATE ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL 1 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_2013100PBI.pdf

Download (696kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan penelitian awal penulis, ditemukan bahwa ada banyak masalah di dalam pemahaman teks. Masalah ini disebabkan oleh banyak faktor. Contohnya, beberapa siswa tidak bisa menentukan ide pokok dari teks, beberapa siswa kesulitan menentukan informasi tersurat dari sebuah teks, beberapa siswa kesulitan menentukan informasi tersirat dari sebuah teks, beberapa siswa tidak bisa menentukan referensi kata dari sebuah teks, beberapa siswa tidak bisa menemukan informasi fakta dari sebuah teks, dan beberapa siswa tidak bisa menentukan persamaan atau lawan kata dari sebuah kosa kata. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara gambaran terbimbing dan pemahaman membaca naratif teks oleh siswa kelas dua di madrasah aliyah negeri 1 Pekanbaru. Jadi penulis tertarik dalam melaksanakan penelitian ini untuk mencari signifikan hubungan antara gambaran terbimbing dan pemahaman membaca di dalam naratif teks. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan Correlation Research. Tempat penelitian di Madrasah Aliyah Negeri 1 Pekanbaru. Populasi dari penelitiaan adalah semua siswa kelas dua. Jumlah dari populasi adalah 221 siswa terbagi dalam 6 kelas. Karena populasi terlalu besar, pengambilan sampel yang digunakan oleh peneliti adalah random sampling. Jadi, penulis mengambil 2 kelas IPA (2 IPA 3 dan 2 IPA 4), yang terdiri dari 60 siswa. Di dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan test dan angket. Untuk menganalisa data, penulis menggunakan SPSS 17. Berdasarkan analisis data, ditemukan bahwa terdapat pengaruh signifikan hubungan dari gambaran terbimbing dan pemahaman membaca di dalam naratif teks oleh siswa kelas dua dari Madrasah Aliyah Negeri 1 Pekanbaru. Kesimpulannya, gambaran terbimbing mempunyai hubungan kuat dengan pemahaman membaca di dalam naratif teks oleh siswa kelas dua dari Madrasah Aliyah Negeri 1 Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 14 Dec 2016 07:58
Last Modified: 14 Dec 2016 07:58
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/9720

Actions (login required)

View Item View Item