Sutiyah (2013) THE EFFECT OF USING KEEPING JOURNAL TECHNIQUE TOWARDS ABILITY IN WRITING NARRATIVE TEXT OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT SMAN I TAPUNG KAMPAR REGENCY THE EFFECT OF USING KEEPING JOURNAL TECHNIQUE TOWARDS ABILITY IN WRITING NARRATIVE TEXT OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT SMAN I TAPUNG KAMPAR REGENCY THE EFFECT OF USING KEEPING JOURNAL TECHNIQUE TOWARDS ABILITY IN WRITING NARRATIVE TEXT OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT SMAN I TAPUNG KAMPAR REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2013_201353PBI.pdf Download (824kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan karna ada beberapa permasalahn yang dialami pada siswa dalam pembelajaran bahasa inggris khusus nya dalam menulis teks narrative. Permasalahan nya adalah; beberapa siswa tidak mampu mengembangkan ide mereka dalam menulis teks narrative, siswa masih bingung dalam memilih kosakata yang tepat dalam menulis teks narrative. Siswa melakukan kesalahan dalam menggunakan tense yang berhubungan dengan teks narrative, siswa juga tidak tahu bagaimana cara meletakkan orientation, complication, dan resolution dalam membuat teks narrative. Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui kemampuan siswa dalam menulis teks narrative dengan menggunakan teknik conventional, kemampuan siswa dalam menulis teks narrative dengan menggunakan teknik keeping journal dan juga untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang siginifikan penggunakan keeping journal teknik terhadap kemampuan menulis teks narrative pada siswa kelas dua SMAN 1 Tapung kabupaten Kampar. Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian semu (non-equivalent control group design). Dalam pengumpulan data, penulis menggunakan tes. Tes ini digunakan untuk mengumpulkan data tentang kemampuan siswa dalam menulis teks narratife. Ada dua macam tes: Pra-tes digunakan untuk menentukan kemampuan menulis teks narratif siswa sebelum mendapatkan perlakuan dan pasca-tes digunakan untuk menentukan kemampuan menulis teks narratif siswa setelah mendapatkan perlakuan. Dalam menganalisi data penulis menggunakan pengukuran nilai writing dari sekolah Berdasarkan hasil temuan penelitian, nilai t 0 lebih besar dari t tabel , sehingga bisa disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Ini berarti ada pengaruh yang signifikan penggunaan teknik keeping journal terhadap kemampuan siswa dalam menulis teks narrative. Sehingga dapat disimpulkan bahwa kemampuan menulis teks narrative siswa yang diajar dengan menggunakan teknik keeping journal teknik lebih baik dari pada kemampuan siswa dalam menulis teks narrative yang diajar dengan menggunakan teknik konvensional.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Feni Marti Adhenova |
Date Deposited: | 14 Dec 2016 07:31 |
Last Modified: | 14 Dec 2016 07:31 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/9706 |
Actions (login required)
View Item |