THE EFFECT OF USING RAFT (ROLE, AUDIENCE, FORMAT, TOPIC) STRATEGY TOWARD STUDENTS’ ABILITY IN WRITING NARRATIVE TEXT AT THE SECOND YEAR STUDENTS OF SMA N 12 PEKANBARU

Dwi Sev Endriani, (2012) THE EFFECT OF USING RAFT (ROLE, AUDIENCE, FORMAT, TOPIC) STRATEGY TOWARD STUDENTS’ ABILITY IN WRITING NARRATIVE TEXT AT THE SECOND YEAR STUDENTS OF SMA N 12 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012850.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Fokus utama dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada atau tidak perbedaan yang signifikan antara kemampuan siswa dalam pemahaman menulis teks narrative menggunakan strategi RAFT dan dengan tidak menggunakan strategy RAFT di sekolah SMAN 12 Pekanbaru. Pada penelitian ini, jenis penelitian yang digunakan adalah quasi-ekperimental. Penulis menggunakan nonrandomized control pre-test and post-test design. Penulis menggunakan 2 kelas sebagai sampel yang terdiri dari 80 siswa. Kelas pertama sebagai kelas eksperimen dan kelas kedua adalah kelas control. Kelas eksperimen diajarkan dengan menggunakan strategy RAFT dan kelas control diajarkan dengan tidak menggunakan strategy RAFT. Teknik pengumpulan data adalah tes. Tes digunakan untuk mengumpul data dari kemampuan anak di dalam pemahaman menulis. Teknik analisa data menggunakan rumus Independent Sample T-test dalam tujuan untuk mengetahui perbedaan nilai rata-rata antara kelas eksperimen dan kelas control dengan mempertimbangkan degree of freedom (df). Berdasarkan analisis data, penulis menyimpulkan bahwa ada perbedaan yang signifikkan antara kemampuan siswa dalam menulis teks narrative diajarkan dengan menggunakan strategy RAFTdan kemampuan siswa dalam menulis teks narrative dengan tidak menggunakan strategy RAFT dengan konsiderasi t0 = 3.30 lebih tinggi dari ttable pada taraf signifikan 5% = 2.65 atau pada taraf signifikan 1% = 2.00. dapat dibaca 2.65<3.30>2.00. Itu berarti bahwa Ha diterima H0 ditolak. Jadi, dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan signifikan antara kemampuan siswa dalam menulis teks narrative diajar dengan menggunakan strategi RAFT dan kemampuan siswa dalam menulis diajar dengan tidak menggunakan strategi RAFT. Dengan kata lain, ada efek signifikan menggunakan strategi RAFT untuk meningkatkan menulis teks narrative siswa kelas dua SMAN 12 pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 10 Dec 2016 05:15
Last Modified: 10 Dec 2016 05:15
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/9685

Actions (login required)

View Item View Item